Beranda Travelling Kuliner Gus Nuril Penasaran Menu MakanKu ‘Anak Bangsa Bisa Ciptakan Menu Enak Modern’

Gus Nuril Penasaran Menu MakanKu ‘Anak Bangsa Bisa Ciptakan Menu Enak Modern’

33
Gus Nuril saat berada di Warung MakanKu Jl Slamet Riyadi no 300 Solo, Jumat (2/10). Foto : Ade Ujianingsih/Jateng Pos

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Viral makanan siap saji MakanKu Wong Solo Grup, membuat banyak orang penasaran. Salah satunya KH DR Nuril Arifin Wicaksono, atau biasa disapa Gus Nuril. Saat menghadiri acara BNPT di Solo, Gus Nuril meluangkan waktu mampir mencicipi menu MakanKu.

“Saya penasaran menu MakanKu. Saat diundang kesini langsung datang. Sore usai acara langsung ke warung MakanKu.” Kata Gus Nuril, di Warung MakanKu Jl Slamet Riyadi no 300 Solo, Jumat (2/10).

Penasehat Keraton Surakarta ini juga mengajak sejumlah tokoh Patriot Garuda Nusantara (PGN), seperti Iwan Cahyono Ketua Umum PGN, Saderi Wardana (Kalsel), Bagus Sudiarto (Jateng), Dwi Purwanto (Wakil sekretaris PGN jateng), Verlly Marven Senewe (Ketua pusat detasemen pasukan khusus PGN), Mohammad Sodikin (pengurus PGN Pusat) dan H.Rajidinnor (pengurus PGN Kalsel).

“Ini produk anak bangsa yang kreatif dan inovatif. Wajib dicoba, meskipun instan rasanya enak dan tidak berbeda dengan gudeg yang biasa ditemui di Solo,” kata Gus Nuril.

Gus Nuril mengaku ia membatasi makan nasi, namun setelah dijelaskan bahwa semua bahan yang digunakan kualitas terbaik, seperti beras organik, tanpa ragu menu tersebut dihabiskan.

“Apalagi bahan organik dan berkualitas, ini makin meninggikan mutu kuliner khas Indonesia, tidak kalah bersaing dengan menu asing.” Imbuhnya.

Sejak dibuka 12 September 2020 lalu, sejumlah tokoh nasional sudah berkunjung dan mencicipi menu MakanKu. Sebut saja Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi dan Senator DPR-RI Eva Yuliana.

Di Jakarta, sejumlah artis tenar pun memberikan testimoni suka dengan menu menu MakanKu. Menu makanku ada 10 jenis, namun baru lima yang sudah lolos BPOM, yakni Gudeg, Ayam Balado, Ayam Asam Manis, Rendang, dan Gulai Ikan.

“Nah apalagi gandeng UKM kuliner, saya setuju sekali dan siap mensosialisasikan. Usul tidak hanya menu Solo saja, tapi lengkapi dengan menu luar Jawa,” tandas Gus Nuril. (Dea/bis)