Beranda Nasional Gus Syauqi Kampanyekan Ganas ITH di Sumut

Gus Syauqi Kampanyekan Ganas ITH di Sumut

198
BERBAGI
Gus Syauqi Kampanyekan Ganas ITH di Sumut
Gus Syauqi Kampanyekan Ganas ITH di Sumut

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Tekad Ahmad Syauqi melawan melawan kabar bohong alias hoaks masih kuat. Karenanya, cawapres nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin tersebut berjanji akan terus mengampanyekan lawan hoaks.

Menurut Gus Oqi-sapaan akrab putra Kiai Ma’ruf-masyarakat khususnya kalangan milenial harus menjadikan hoaks sebagai musuh utama. Sebab, hoaks punya dampak luar biasa terhadap generasi bangsa.

”Kalau setiap hari kita disuguhi berita hoaks, lama-lama akan terpengaruh. Bayangkan kalau yang terpengaruh adalah anak-anak kita yang notabene generasi bangsa,” tandas Gus Oqi sebelum berangkat menghadiri Workshop Kontra Hoax di Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/3).

Melawan kabar bohong alias hoaks, kata Gus Oqi, menjadi tanggungjawab seluruh eleman masyarakat. Tak terkecuali kalangan milenial yang dijadikan sasaran untuk penyebaran hoaks.

Lebih lanjut Gus Oqi mengaku, bersemangat menghadiri dan menjadi narasumber dalam workshop yang digelar Koalisi Muda Anti Hoax Sumatera Utara itu. Dalam acara itu, sekaligus untuk mengampanyekan Gerakan Nasional Indonesia Anti Hoax (Ganas ITH) yang digagasnya.

Putra kelima cawapres nomor urut 01 itu memang telah mendeklarasikan gerakan nasional untuk melawan hoaks. Konsep Ganas ITH, katanya, melawan hoaks dengan fakta. Dan, dalam menyampaikan fakta harus dengan cara santun.

”Hoax memang harus dilawan dengan fakta. Menyampaikan kabar baik harus dengan cara yang baik. Itulah konsep Ganas ITH,” tutur Gus Oqi yang juga Ketua Dewan Penasehat Master C19 Portal KMA ini.

Sementara itu, Direktur Master C19 Portal KMA, Doddy Dwi Nugroho mengatakan, selain menghadiri Workshop Kotra Hoax, pihaknya juga akan melakukan konsolidasi basis Nahdlatul Ulama (NU) di Medan. ”Ya, kami (Master C19 Portal KMA) bertugas menjahit suara NU untuk kemenangan Jokowi-Kiai Ma’ruf,” ungkapnya.

Master C19 Portal KMA, lanjut Doddy, harus terus bergerak karena masih banyak orang NU khususnya di Medan yang belum tahu harus memilih siapa pada Pilpres 17 April mendatang. ”Kami akan menyampaikan, bahwa memilih 01 adalah pilihan tepat bagi warga Nahdliyyin dan umat Islam. Karena cawapresnya adalah Kiai Ma’ruf. Pesan ini harus didelivery secara maksimal,” pungkasnya.(rif)