Beranda Nasional Hadi Diarak Akabri 1986, Komisi I DPR RI Setuju Jadi Panglima TNI

Hadi Diarak Akabri 1986, Komisi I DPR RI Setuju Jadi Panglima TNI

86
BERBAGI
Marsekal Hadi diarak Akabri 1986 usai disetujui DPR RI menjadi Panglima TNI menggantikan menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo.Persetujuan Komisi I DPR RI akan segera dibawa ke sidang paripurna untuk disepakati sebagai keputusan DPR RI. Kemudian akan dilakukan pelantikan.

“Maraknya aksi perampokan bersenjata dan penculikan di perairan Filipina Selatan di sekitar laut Sulu, yang merupakan kawasan perairan perbatasan antara Indonesia, Malaysia, dan Filipina, merupakan contoh kerawanan yang menjadi tanggung jawab Indonesia, khususnya TNI,” kata dia.

Hadi juga berbicara soal kejahatan lain yang harus ditangani di wilayah perairan, seperti illegal fishing serta penyelundupan barang, manusia, senjata, dan narkoba. Kejahatan ini disebut sebagai ancaman yang lebih besar dan terorganisasi, seperti terorisme dan sindikat internasional.

“Pada kasus ini, tanggung jawab mutlak di tangan TNI,” tegas Hadi.

Sementara itu Panglima TNI Jenderal Gatot berharap pelantikan Marsekal Hadi digelar secepatnya. Jenderal Gatot mengaku ikhlas melepas tongkat estafet kepada Marsekal Hadi.(dot/udi)