Beranda Edukasi Hari Guru, Alumni SMPN I Ungaran Berikan Bunga pada Guru

Hari Guru, Alumni SMPN I Ungaran Berikan Bunga pada Guru

BERBAGI
Ketua Umum IKA Spensangar, Wawan Hari Purwanto memberikan kenang-kenangan kepada Kepala SMPN I Ungaran, Sukardi di hadapan siswa seusai upacara peringatan Hari Guru. FOTO:ABDUL MUIZ/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. UNGARAN– Ungkapan terima kasih dan tanda hormat terhadap guru ditunjukkan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP N I Ungaran (Spensangar) dengan memberikan puluhan bunga mawar kepada para guru sekolahan setempat, Sabtu (25/11). Hal itu dilakukan oleh panitia Reuni Akbar SMP N I Ungaran yang mewakili para alumni bertepatan peringatan Hari Guru Nasional.

Ketua Panitia Reuni Akbar, Nurdin Makruf menegaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan aksi spontanitas para alumni yang muncul dari lubuk hati mereka yang pernah menjadi murid di SMP N I Ungaran. “Guru adalah pelita dan penerang jalan hidup kami, sehingga kami bisa menjadi pintar dan sukses semua tidak bisa dilepaskan dari peran mulia mereka para guru,” ujarnya.

Pemberian bunga mawar kepada para guru, menurut Nurdin, sebagai bentuk hormat dan cinta para alumni sebagai anak dan murid yang pernah dibimbing para guru. “Kegiatan ini juga merupakan bagian dari road to Reuni Akbar SMP N I Ungaran yang akan digelar pada tanggal 29 – 30 Desember mendatang,“ jelasnya.

Moment para alumni memberikan sekuntum mawar merah itu disaksikan ratusan siswa SMP N I Ungaran yang saat itu sedang menggelar upacara bendera memperingati Hari Guru Nasional yang diikuti oleh seluruh siswa dan para guru.

“Ungkapan ini sebagai pelajaran dan teladan bagi adik- adik kami agar ketika sudah lulus dari SMP N I Ungaran nanti, senantiasa masih ingat dan mempunyai perhatian kepada sekolah dan para guru,“ ungkap Nurdin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum IKA Spensangar, Wawan Hari Purwanto yang datang langsung dari Jakarta dan turut bergabung bersama para alumni dan mensupport penuh rencana Reuni Akbar alumni.

“Kami hadir untuk turut mengucapkan selamat Hari Guru kepada guru-guru SMP Negeri I Ungaran, kami berikan penghargaan setinggi–tingginya kepada para guru. Dengan kebersamaan ini kami berharap bisa lebih dekat dengan para guru dan siswa. Juga ingin lebih jauh mengetahui kondisi sekolah yang pernah menorehkan tinta cerita hidup kami di SMP Negeri I Ungaran ini,“ ujar Wawan saat memberi sambutan di depan ratusan siswa SMP N I Ungaran.

Selain pemberian tanda cinta kasih itu, alumni diwakili Wawan juga memberikan sebuah kenang–kenangan. “Jangan dinilai harganya, tetapi lihatlah ketulusan kami hadir dan menjumpai bapak ibu guru dengan membawa cinta yang masih tumbuh subur terhadap SMP N I Ungaran ini,“ ungkapnya.
Menurut Wawan meski sekarang para alumni sudah menjadi orang sukses dan berhasil, namun mereka tetap mengingat bahwa semua itu tidak lepas dari jasa para guru. “Guru adalah orang yang mewarnai hidup kita, guru memberikan ilmu kehidupan untuk menjadi orang yang bisa bermanfaat, turut mencerdaskan dan membangun bangsa “ tegasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMP N I Ungaran, Sukardi menyambut baik kehadiran para alumni yang hadir dalam moment yang tepat itu. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian para alumni.

“Ini bisa menjadi contoh yang baik bagi para siswa bahwa guru adalah ibarat orangtua bagi mereka di sekolah, sebagaimana orangtua mereka ketika di rumah. Kami dan juga siswa mendukung penuh kegiatan Reuni Akbar yang akan diadakan alumni,” tegasnya.

Wujud dukungan itu, lanjut Sukardi, pihak sekolah telah membentuk panitia pendamping yang terdiri dari para siswa dan guru untuk turut menyukseskan acara tersebut. (muz)

BERBAGI