Beranda Nasional Hari Pencoblosan, Jalan Tol Masih Sepi Kendaraan

Hari Pencoblosan, Jalan Tol Masih Sepi Kendaraan

56
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA — Sejumlah ruas jalan tol di Jakarta sepi dari kendaraan roda empat pada hari pencoblosan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Rabu.

Dari pantauan Antara, ruas jalan Tol Sedyatmo yang menghubungkan Bandara Soekarno Hatta dengan Kota Jakarta sepi dari kendaraan roda empat. Begitu juga tol Jakarta – Merak dan dalam kota yang juga sepi.

“Ini membuktikan masyarakat sangat antusias mengikuti Pemilu tahun ini. Mereka ingin memilih pemimpin terbaiknya,” ujar seorang pengguna jalan tol, Mesya Mohammad di Jakarta.

Mesya yang baru saja mendarat dari Semarang itu mengaku memilih penerbangan pertama, agar bisa menggunakan hak pilihnya. Ia akan menggunakan hak pilihnya di dekat rumahnya, di wilayah Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

“Ini hanya sekali dalam lima tahun. Suara yang kita berikan itu, sangat menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan,” kata dia bersemangat.

Kondisi di sejumlah terminal di Bandara Soekarno Hatta pada pagi pemilihan umum masih sepi dengan penumpang. Bandara Soekarno Hatta menyediakan sejumlah TPS, yang digunakan untuk menyalurkan hak pilih dari penumpang dan karyawan yang bekerja di bandara itu. Untuk penumpang yang menggunakan hak pilih diwajibkan membawa surat A5. Sementara untuk karyawan di bandara harus membawa surat A4.

Pemilu serentak di Indonesia berlangsung pada Rabu, 17 April 2019, mulai pukul 07.00 hingga 13.00. Pada saat mendatangi TPS, pemilih diwajibkan membawa surat undangan memilih atau Formulir C6 dan KTP, untuk kemudian menyerahkan kepada petugas KPPS.

Selanjutnya, pemilih akan diberikan lima jenis surat suara untuk dicoblos, yakni abu-abu untuk memilih presiden dan wapres, kuning untuk memilih anggota DPR RI, merah untuk memilih anggota DPD RI, biru untuk memilih anggota DPRD provinsi dan hijau untuk anggota DPRD kabupaten-kota. (fid/ant)

BERBAGI