Beranda Jateng Harlah ke 45, Momen Besarkan PPP

Harlah ke 45, Momen Besarkan PPP

BERBAGI
HARLAH PPP - DPC PPP Batang memperingati Harlah PPP. (iwan arifiyanto)
HARLAH PPP - DPC PPP Batang memperingati Harlah PPP. (iwan arifiyanto)

JATENGPOS.CO.ID, BATANG – Peringatan hari lahir ke 45 PPP  yang jatuh pada  5 Januari diperingati secara bersahaja oleh DPC PPP Kabupaten Batang. Peringatan Harlah diawali dengan tahlilan dan pemotongan nasi tumpeng di Kantor DPC PPP di Jalan Gajah Mada Batang. “Memang sederhana, pesan yang ingin kita sampaikan sebagai kader partai PPP kita bukan lagi mempertahankan partai, melainkan harus membesarkan partai,” tegas Ketua DPC PPP H Nur Faizin S Ag , Jumat sore (5/1).

Nur Faizin menegaskan, agar kader PPP tidak terbuai dengan masa lalu. Kader tidak boleh bermalas-malasan. Giatlah membesarkan partai. “Membesarkan partai di kondisi dan situasi sekarang memang sulit. Tapi sebagai kader PPP, harus yakin bisa,” tegas Alumni UIN Syarifhidayatullah Jakarta ini. Sesuai amanat Ketua Umum PPP  Romahurmuziy, setidaknya ada 5 tantangan besar  PPP ditahun 2018 dan tahun 2019. Pertama ditahun 2019 tinggal 12 bulan lagi. Tahun  tersebut merupakan tahun pertama kalinya pemilihan legislatif sekaligus pemilihan presiden. Berkaitan dengan nilai-nilai perjuangan PPP,  berkomitmen mendukung Jokowi maka wakilnya adalah harus dari kalangan santri. “PPP harus rapatkan barisan agar memperoleh 4 persen suara nasional agar dapat mengikuti pemilu 2024,” beber Nur Faizin.

Tantangan kedua adalah politik berbiaya  tinggi, maka PPP harus selektif memilih caleg. Untuk itu PPP menetapkan kriteria Caleg PPP harus memiliki modal jaringan, modal sosial dengan didukung kapabiltas serta modal finansial. Tahun 2018/2019 kemungkinan adanya kontraksi politik. Sehingga perlu antisipasi dengan turun langsung ke masyarakat melalui aksi nyata.  “Tantangan keempat akan terjadinya migrasi ideologi, dari Ideologis ke pragmatis.  Tentu ini  menjadi tantangan bagi PPP untuk mempertahankan ideologi kita,” ungkapnya. Terakhir, pilkada 2018  menjadi gambaran  pilkada di tahun 2019. Momen harlah tahun 2018 harus menjadi media perekatan solidaritas partai.  “Konflik PPP sudah selesai, Kita jangan saling meyalahkan. Ayo kita cari solusi 5 rumusan itu agar PPP makin besar,” tukas H Nur Faizin.

Sedangkan Wabup Suyono yang juga Kader PPP itu menghimbau kepada  seluruh kader PPP tetap semangat menghadapi Pilgup maupun Pileg.  Terkait persiapan menghadapi Pilgub dan Pileg 2019, Suyono akan memberikan dana konsolidasi partai sebesar Rp 3 juta/bulan yang digilir setiap bulan satu PAC. “Zaman sudah berbeda  dan perjuangan  kita Semakin berat, sehingga mari kader PPP Jangan  sampai kita kendor dan dikendorkan. Tetap yakin pada  ideologi kita,” pungkas Suyono. Acara peringatan Harlah PPP diwarnai  makan tumpeng serta dpoa bersama. (wan/dik)

BERBAGI