Beranda Jateng Heboh, Panggung Roboh Dihempas Angin

Heboh, Panggung Roboh Dihempas Angin

77
BENAHI – Para tamu undangan dan petugas keamanan sibuk memperbaiki panggung.
BENAHI – Para tamu undangan dan petugas keamanan sibuk memperbaiki panggung.

JATENGPOS.CO.ID, BATANG – Tiba tiba, angin kencang menghempas panggung atap untuk acara pembagian santunan anak yatim piatu. Atap panggung pun roboh sesaat setelah acara dimulai. Para tamu undangan yang duduk didepan panggungpun kaget. Untunglah, tak ada yang terluka dalam acara di Alun – alun Kecamatan Bawang yang di gelar oleh Bawang Driver Community ( BDC) pada Rabu (19/2).

Kecamatan dan para tamu yang sudah hadir, langsung bergegas membantu menegakkan kembali panggung. Meski sempat diwarnai insiden itu, Wabup Suyono mengapresiasi kepedulian para supir terhadap anak yatim.

“Santunan ini juga memotivasi kita bersama untuk selalu peduli dengan anak yatim,” kata H Suyono.

Tak lupa, Wabup Suyono mendoakan agar para sopir selalu selamat bekerja. Berhati hati dalam mengemudi, karena resiko pekerjaanya cukup tinggi.

Awak angkutan merupakan pahlawan transportasi, karena tanpa adanya driver pergerakan ekonomi dan mobilitas masyarakat tidak bisa berjalan baik. Ketua BDC Jamaludin Widoyo mengaku, memberi santuanan untuk 40 anak yatim. Tiap anak mendapat Rp 450 ribu.

“Itu dari hasil iuran anggota BDC dan donatur,” ujar Jamaludin Widoyo.

Selain menggelar santunan anak yatim, BDC juga melakukan pengajian keliling setiap bulan dan memberi santunan kepada anggota yang terkena musibah. Total anggota BDC adalah 194 supir yang berasal Kecamatan Bawang dan sekitarnya. (edo sulihun/dik)