Beranda Hiburan Hendi Apresiasi GAIA Karaoke

Hendi Apresiasi GAIA Karaoke

Dukung Pencegahan Covid - 19

74
STERILISASI: Karyawan melakukan pembersihan area GAIA Karaoke dengan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Berinisiatif menutup jam operasional untuk mendukung program pemerintah memerangi wabah virus Corona (covid-19), GAIA Karaoke, Lounge dan Bar mendapat apresiasi dari Wali Kota Semarang.

Tidak sekadar menutup operasional sementara. Tempat hiburan kelas elit tersebut juga melakukan pembersihan dan sterilisasi terkait pencegahan dan penyebaran virus corona sesuai intruksi pemerintah pusat yang ditindaklanjuti Pemkot Semarang.

“Saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk management GAIA yang menutup operasional sementara secara  sukarela dalam rangka sterilisasi dan pembersihan terkait pencegahan dan penyebaran virus corona,” kata Hendrar Prihadi Wali Kota Semarang, saat dihubingi Jateng Pos, melalui ponselnya.

Pasalnya lanjut Hendi, panggilan akrab Wali Kota, meski belum ada edaran resmi, management GAIA telah melakukan himbauan pemerintah.

“Untuk itu kami juga menghimbau tempat-tempat hiburan supaya melakukan sterilisasi dan pembersihan. Kemudian lakukan SOP, pengunjung sebelum masuk harus cek suhu tubuh, cuci tangan dan lain-lain,” Imbuhnya.

Sementara itu Jono, Direktur GAIA Karaoke, Lounge dan Bar menyatakan siap mendukung Pemkot Semarang yang berupaya keras mencegah dan penanggulangan penyebaran Virus Corona.

“Sebagai tempat hiburan yang setiap hari menjadi jujugan orang banyak, sebelum ada himbauan dari pemerintah, managemen GAIA Karaoke, Lounge n Bar telah menutup sementara operasional untuk melakukan sterilisasi dan pembersihan lokasi dengan penyemprotan disinfektan diseluruh ruangan,” ujar Jono.

Selama proses pembersihan dan seterilisasi lanjut Jono, pihaknya melibatkan seluruh management dan  karyawan. Pihaknya juga mendatangkan dokter khusus untuk memeriksa kondisi kesehatan karyawan dan management GAIA Karaoke, Lounge dan Bar.
“Seluruh SDM yang ada kita libatkan dalam proses pembersihan dan sterlisasi lokasi. Termasuk kita datangkan dokter khusus untuk memeriksa kesehatan karyawan dan management,” tambah Jono.

Sebelum beroperasi kembali tanggal 23 Maret 2020, Jono memastikan GAIA Karaoke, Lounge dan Bar yang ada di Jalan Gajahmada ini bersih dari virus, karena selama tutup operasional, penyemprotan dilakukan setiap hari.

Untuk mencegah penyebaran virus, Jono memberikan beberapa tips kepada seluruh karyawanya, antara lain saat batuk atau bersin harus menutup dengan tisu sekali pakai dan buang di tempat sampah. Jika tidak ada tisu bisa menggunakan lengan baju atas bagian dalam. (ucl/jan)