Beranda Semarang Hendi, Apresiasi Pengembangan Hospitality Ditengah Pandemi

Hendi, Apresiasi Pengembangan Hospitality Ditengah Pandemi

Diskusi Industri Pariwisata Semarang

11
Foto bersama : Sebagian peserta diskusi dan silahturahmi industri pariwisata bidang hospitality, tengah foto bersama Hendrar Prihardi Walikota Semarang, usai kegiatan. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Hendrar Prihardi Walikota Semarang, berbangga dan memberi apresiasi atas perkembangan roda bisnis hospitality yang terus mampu bertahan ditengah masa pandemi.

Hal tersebut, dikatakan Hendi sapaan akrab orang nomor satu Kota Lunpia dalam kegiatan silahturahmi dan diskusi seputar dunia industri pariwisata di Hotel Noormans Semarang, belum lama ini.

Tidak hanya memberi apresiasi, Hendi juga memberikan saran dan masukan agar pelaku bisnis hospitality yang menjadi bagian dari penunjang industri pariwisata, terus memberikan inovasi untuk menarik minat pengunjung semua segmen masyarakat.

“Tentunya untuk lebih meningkatkan angka okupansi ditengah pandemi itu tidak mudah. Tetapi dengan inovasi pelayanan yang nengacu pada protokol kesehatan Covid-19, kita optimis untuk bangkit kembali seperti ditahun 2018 mampu mencapai angka tertinggi okupansi baik wisata atau Mice,”tuturnya.

Dijelaskan, tidak saja pelaku industri pariwisata, Pemerintah Kota Semarang juga tengah menyiapkan inovasi transportasi berupa mobil ampibi, guna melengkapi fasilitas pariwisata Kota Semarang.

“Kedepan kami selaku pemerintah Kota Semarang juga akan memberikan fasilitas khusus berupa mobil ampibi yang berfungsi untuk mengantar tamu mengunjungi tempat wisata track darat dan wisata air”, terangnya.

Lanjut Hendi, pihaknya juga membuka kerjasama penggunaan fasilitas tersebut, untuk pelaku bisnis hospitality di Kota Semarang.

Dalam diskusi dan silahturahmi yang dipandu pegiat wisata Nurul Wahid MC dan Benk Mintosih moderator, berjalan santai dengan saran dan pendapat yang disepakati bersama.

Seluruh peserta dari berbagai head manajemen hotel yang tergabung dalam GM Hotel Semarang Hebat tersebut, mendukung kebijakan dan program Pemerintah Kota Semarang khususnya dalam pengembangan bidang industri pariwisata. (ucl)