Beranda Politik Heru Mengaku tak Daftar Gubernur

Heru Mengaku tak Daftar Gubernur

384
Wakil Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko usai acara pengukuhan “Relawan Jateng Gayeng”. Ia mengaku tidak pernah mencalonkan diri sebagai gubernur, tapi hanya sebagai wakil guberur. FOTO : NOVANTO KHRIS PRABOWO/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko manyatakan tidak pernah mencalonkan diri sebagai gubernur dalam Pilgub Jateng 2018. Tapi diriya hanya mencalonkan sebagai wakil gubernur.

Hal itu ditegaskan Heru Sudjatmoko saat pengukuhan ‘Relawan Jateng Gayeng’, di Semarang, Minggu (19/11). Meski demikian, dirinya juga tidak dapat menjanjikan akan mendapat rekomendasi sebagai gubernur atau wakil gubernur kepada para relawan.

Menurutnya, dirinya tidak terlalu memikirkan terkait rekomendasi DPP PDIP dalam Pilgub Jateng 2018. Persoalan rekomendasi berada pada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Oleh karenanya, lanjut dia, dirinya dilarang kecewa apabila rekomendasi tidak turun ke dia.

“Saya dilarang kecewa, yang melarang diri saya sendiri. Saya juga sejak awal menyalonkan diri sebagai wakil gubernur, bukan gubernur,” kata mantan Bupati Purbalingga itu.

Disampaikannya, para relawan pun tidak boleh kecewa apabila dirinya tidak mendapat rekomendasi. “Apabila sayatak mendapatkan rekomendasi, para relawan harus tetap berpartisipasi dalam ppilgub,”pintanya.

Sementara itu, koordinator Relawan Jateng Gayeng, Ahmad Robani Albar mengatakan dirinya siap mendukung Heru Sudjatmoko maju pada Pilgub 2018 sebagai gubernur.

“Kami sudah sepakat untuk mendukung Pak Heru. Ini perlu dikabarkan pada semua orang, supaya mimpi membuat Jawa Tengah lebih baik dapat terwujud,” katanya.(enk/udi/ct7)