Beranda Jateng Pantura Barat Hilang 4 Hari, Munadzirin Ditemukan Tewas di Aliran Sungai

Hilang 4 Hari, Munadzirin Ditemukan Tewas di Aliran Sungai

38
BERBAGI
Tim gabungan akhirnya menemukan korban hilang (Munadzirin) yang sudah dalam kondisi meninggal. (Adye Viant / JATENG POS)

JATENGPOS.CO.ID, BATANG – Tim gabungan TNI/Polri bersama tim Basarnas Jateng, BPBD Batang juga potensi lainnya serta masyarakat Desa Kebaturan kembali melakukan pencarian terhadap salah satu warga yang hilang hingga kini belum kembali ke rumah.

Hilangnya Munadzirin (16) warga RT 02 RW 1 Desa Kebaturan yang mengidap amnesia ini menuju ke tengah hutan mengarah ke Air terjun Simawur di Desa Kalirejo yang bersebelahan dengan desa Kebaturan.

Kepala Desa Kebaturan Muh. Abdul Syukur mengatakan sudah hampir empat hari ini dia (Munadzirin,Red) belum pulang kerumah sejak pergi pada Jumat (27/7) lalu. Kedua orang tuanya khawatir terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan pada anaknya tersebut.

“Hari ini kami bersama tim gabungan, baik TNI/Polri Basarnas Jateng, BPBD Kab. Batang dan unsur lainnya dibantu warga setempat terus melakukan pencarian terhadap Munadzhirin,” katanya saat ditemui usai Apel persiapan pencarian, Senin (30/7).

Disampaikan, jika Munadzirin pergi meninggalkan rumah saat diminta tolong mengambilkan tas keranjang jajan makanan di sebuah SD pada hari Jumat (27/7) lalu saatnya masyarakat melakukan ibadah sholat Jumat. Namun, hingga malam hari dia tak kunjung pulang.

“Saya justru awalnya menerima laporan itu dari warga, saat ada acara di luar. Mendapati laporan itu, saya langsung memerintahkan kepada warga untuk bersama-sama melakukan pencarian malam itu juga. Selanjutnya sembari menghubungi pihak Koramil 04 Bawang dan Polsek setempat,” terangnya.

Danramil 04 Bawang, Kapten Inf. Sumargiono mengatakan tim bergerak menuju ke lokasi pencarian menyisir aliran sungai dan naik turun bukit tebing dibagi menjadi tiga regu.

“Lokasinya sangat terjal, tim gabungan ini  di bagi menjadi tiga regu dari sejumlah 58 personil berbagai unsur. Kita lakukan penyisiran mulai aliran sungai, bukit dan tebing,” kata dia.

Akhir pencarian terhadap korban hilang Munadzirin yang berjalan selama hampir kurang lebih empat hari menuai hasil.  Hal itu dibenarkan oleh Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Jateng Agung Hari Prabowo di lokasi pencarian di Dukuh Geritan Desa Kalirejo Bawang.

“Tim gabungan akhirnya berhasil menemukan korban yang sudah dalam kondisi meninggal dunia. Korban diketemukan di aliran sungai sekitar 700 meter dari Air Terjun Simawur. Korban lalu kita evakuasi dan dibawa ke puskesmas untuk divisum,” terangnya.  (fid/via) 

BERBAGI