Beranda Jateng Pantura Timur Hujan Deras Robohkan Rumah Warga Demak

Hujan Deras Robohkan Rumah Warga Demak

117
BERBAGI
Cek reruntuhan : warga mencari barang-barang milik korban yang masih tertimbun. FOTO : ADHI PRAMANTO/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, DEMAK – Hujan lebat yang terjadi selama seharian kemarin ternyata membawa bencana tersendiri bagi Masimah (60) warga Dukuh Surodadi Desa Pamongan Rt 16 Rw 03 Kecamatan  Guntur Demak.  Sekitar pukul 17.45 WIB, rumah kayu miliknya ambruk setelah kehujanan selama seharian penuh.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja kerugian diperkirakan mencapai Rp 15 juta.

Kabagops Polres Demak Kompol Sutomo memgatakan kejadian bermula saat hujan turun secara terus menerus seharian kemarin. Hal ini membuat rumah tua yang dihuni oleh Masimah semakin mengalami kemiringan.  Hal ini rupanya tidak diduga oleh korban yang melakukan aktifitasnya seperti biasa.

“Korban tidak menduga jika rumahnya akan ambruk, karena memang tidak ada tanda-tanda sebelumnya, ” jelas Sutomo.

Sekitar pukul 17.45 korban hendak berangkat ke musola untuk menunaikan sholat Magrib di dekat rumahnya. Ketika korban sampai di teras rumahnya,  tiba-tiba saja rumah tinggalnya ambruk rata dengan tanah, menimbulkan suara keras yang mengejutkan warga sekitar.

“Untungnya bu Masimah sudah sampai di teras,  coba kalau tai pas ambruk masih di dalam rumah, ” kata Mulyanto (40) salah seorang saksi.

Korban sendiri kemudian diungsikan ke rumah salah satu warga sembari menunggu warga membetulkan rumahnya. (adi/sgt/mg8)