Beranda Jateng HUT ke 68 Yonkav 2/TC, Prajurit Jaga Netralitas dalam Pilkada

HUT ke 68 Yonkav 2/TC, Prajurit Jaga Netralitas dalam Pilkada

282
BERBAGI
Letkol (Kav) Donan Wahyu Sejati (kiri) menyerahkan Piala Bergilir Porki Yonkav 2/TC Ambarawa kepada kelompok prajurit yang meraih juara. FOTO:ABDUL MUIZ/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID. AMBARAWA- Prajurit Batalyon Kaveleri (Yonkav) 2/TC Ambarawa diharapkan semakin menjaga militasi dan bertugas secara profesional. Di samping itu disegani dan dicintai masyarakat, karena keberadaan prajurit dibutuhkan dan selalu memberi perlindungan pada masyarakat.

Pernyataan demikian disampaikan oleh Komandan Yonkav 2/TC, Letkol (Kav) Donan Wahyu Sejati, Sabtu (7/4). Menurutunya, maksud prajurit yang disegani yakni prajurit Yonkav diharapkan mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan baik di bidang yang lain.

“Keberadaan prajurit selalu dicintai rakyat. Kami ingin prajurit semakin dekat dengan rakyat karena TNI selalu bersama-sama rakyat. Bertugas untuk kepentingan dan melindungi rakyat,” ujarnya ditemui Jateng Pos di sela-sela tasyakuran dalam rangka HUT ke 68 Yonkav 2/TC di aula Yonkav, Sabtu (7/4).

Ditegaskan Donan, Yonkav siap turut menjaga kondusifitas masyarakat yang tengah memasuki tahun politik. Yonkav akan senantiasa menjaga netralitas dan menjaga keutuhan prajurit dalam Pilkada 2018 dan 2019 mendatang.

“Terkait pelaksanaan Pilkada kita bertugas sesuai dengan instruksi dari atasan. Jika Kodam meminta kita turut membantu pengamanan Pilkada sesuai permintaan Polri maka kita akan turunkan prajurit. Kita siap terlibat dalam pengamanan Pilkada,” jelasnya.

Donan bersyukur karena saat ini prajurit Yonkav memiliki prestasi yang membanggakan. Disebutkan, Yonkav 2/TC belum lama ini berhasil meraih Juara Harapan olahraga beladiri Yong Mo Do tingkat TNI-AD, dan Juara I antar Kodam se-Indonesia.

Selain itu, Yonkav 2/TC saat ini secara keseluruhan sebanyak 383 prajurit yang dipunyai, sebanyak 56 prajurit berprestasi telah dikirim untuk menjalankan tugas Perdamaian di Lebanon. Dan, tahun ini akan kembali mengirim pasukan ke Lebanon dan Sudan yang saat ini masih mengikuti tahap seleksi. (muz/biz)

BERBAGI