Beranda Jateng HUT ke 7 Jateng Pos “Ikhlas Membawa Berkah” Bagikan 1.000...

HUT ke 7 Jateng Pos “Ikhlas Membawa Berkah” Bagikan 1.000 Paket Nasi dan Santunan Janda

281
Wakil Walikota Semarang Hevearita (kedua dari kanan) bersama Pimpinan Redaksi Jateng Pos Ahmad Suudi menyerahkan secara simbolis santunan janda pada Peringatan HUT ke-7 Jateng Pos di Taman Garuda Kota Lama, Jumat (24/5). Foto : Prast

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Harian Jateng Pos memperingati Ulang Tahun ke-7 dengan berbagi santunan kepada kaum dhuafa di Kota Semarang. Sebanyak 1.000 paket nasi dan Santunan Janda dibagikan dalam rangka Puncak Peringatan HUT ke-7 yang megambil tema “Ikhlas Membawa Berkah”.

Secara simbolis pembagian 1.000 nasi kotak dan Santunan Janda diberikan pada Jumat (24/5) di Taman Garuda Kota Lama Semarang.

Ratusan warga dari berbagai latar belakang pekerjaan seperti tukang becak, kuli bangunan, pengamen, pedagang asongan bersama jajaran manajemen dan redaksi Jateng Pos, larut dalam kebersamaan.

Pimpinan redaksi Jateng Pos, Ahmad Suudi mengungkapkan kegiatan sosial ini sebagai bentuk rasa syukur atas bertambahnya usia yang telah dilewati oleh media kebanggan masyarakat Jawa Tengah ini.

“Acara ini juga dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dengan berbagi bersama kaum dhuafa di Kota Semarang,” katanya di sela acara.

Kendati terkesan sederhana, Suudi mengatakan jika berbagi berkah dengan masyarakat yang kurang beruntung justru menjadi poin penting dalam perayaan ulang tahun ini.

Dalam acara tersebut, 1.000 paket nasi dan Santunan Janda dibagikan. Sebagian merupakan sinergi bersama sejumlah mitra antara lain, PT Sidomuncul, Alfamart, Kereta Api Indonesia, Smartfren, Rumah Zakat, LG, JNE, XL Axiata, PLN, dan Badan Zakat Nasional (Baznas).

Pada kesempatan tersebut, hadir Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu yang mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Jateng Pos. Perempuan yang akrab disapa Mbak Ita ini mengatakan, bakti sosial kepada kaum dhuafa sebagaimana yang  dilakukan Jateng Pos patut diapresiasi. Terlebih, pada momentum Ramadan sebagaimana tahun ini.

“Semoga di umur yang ke 7 ini Jateng Pos dapat terus berkarya, dapat terus membagikan informasi dan berita yang bermutu dan bermaanfaat bagi masyarakat. Harapannya,  dapat  selalu menjadi media kebanggan buat kita semua,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Slamet Sugiono (64) seorang dhuafa yang berporesi sebagai tukang becak ini menyampaikan terima kasih mepada Jateng Pos atas santunan yang diberikan pada dirinya.

“Allhamdulilah saya benar  benar merasa terbantu dengan santunan ini. Apalagi zaman sedang susah seperti ini. Semoga Jateng Pos selalu diberikan  keberkahan dan selalu diberikan rezeki yang banyak,” tandasnya. (ita/rit)