Beranda Jateng IAIN Salatiga Gelar Wisuda ke-6

IAIN Salatiga Gelar Wisuda ke-6

BERBAGI
Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd. saat menyematkan tali toga kepada salah seorang wisudawan. FOTO : DEKAN BAWONO/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SALATIGA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga menggelar wisuda ke-6 di komplek kampus 3, Jalan Lingkar Salatiga Km.2, Sabtu (25/11) pagi.

Wisuda ke-6 tersebut diikuti sebanyak 680 mahasiswa dari semua jurusan, yang terdiri dari Program Pascasarjana 41 mahasiswa, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 405, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 153, Fakultas Dakwah 14, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Humaniora (FUADAH) 20, dan Fakultas Syariah 45.

Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd.  mempimpin sekaligus menyematkan tali toga kepada para wisudawan. Sedangkan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Agus Waluyo, M.Ag. sebagai ketua panitia.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Hariyadi berpesan kepada para wisudawan untuk terus belajar meningkatkan keilmuan yang sudah didapatkan dan dipraktekkan dalam dunia profesi atau dalam kehidupan di masyarakat.

Dia juga mengingatkan, selepas lulus  jangan berpangku tangan, namun terus menolong agama Allah dimanapun dan diposisi apa pun. “ Selepas kuliah teruslah berjalan dan bergerak untuk mengembangan misi. Selain punya misi keilmuan dan profesionalisme, setiap lulusan IAIN juga harus punya misi dakwah,” tandasnya.

Rahmat Hariyadi juga tidak percaya kalau soerang sarjana dari perguruan tinggi keagamaan akan menjadi pengangguran, kecuali kalau malas bekerja.” Bekerjalah apa yang kamu bisa lakukan. Mulai dari lingkungan terkecil di masyarakat. Miliki inisiatif dan kreatifitas untuk perbaikan yang belum baik. Dan jalin tali silaturahmi sebanyak mungkin,” pungkasnya.

Sementara, dalam wisuda ke-6 tersebut, Danang Sigit Widianto memperoleh nilai tertinggi dengan IPK 3,91. Mahasiswa jurusan bahasa Inggris itu mendapat predikat lulus cumlaude. (deb/bis/saf)