Beranda Jateng Solo Ibu Pengajian Masjid Ar Rochili Kampanyekan Menu Sehat Halal

Ibu Pengajian Masjid Ar Rochili Kampanyekan Menu Sehat Halal

114
BERBAGI
Lomba menu sehat ibu ibu pengajian Masjid Ar Rochili bersama Lembaga Al Iqtida. FOTO : ADE UJIANINGSIH/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Banyak cara untuk mengkampanyekan menu sehat sekaligus halal untuk keluarga, salah satunya dengan menggelar lomba kuliner sehat dan halal antar ibu ibu pengajian. Seperti lomba menu sehat dan halal yang diselenggarakan oleh diselenggarakan oleh Lembaga Al Iqtida’ Bi Akhlaqirrosul dan Takmir Masjid Ar Rochili Mondokan Purwosari Solo, Senin (27/11).

Lomba yang digelar dalam rangkaian menyambut Maulid Nabu Muhammad SAW, diikuti 100 peserta dengan menyajikan menu bebas dengan sehat dan halal.

“Ada beberapa kegiatan yang dilakukan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW, selain pengajian juga ada lomba menu sehat halal. Selain mendapatkan siraman rohani, kami juga ajak ibu ibu menyajikan menu sehat dan halal untuk keluarga. Kami melihat antusiasme warga sangat tinggi, dari target peserta 80 an ternyata ada 100 peserta lebih,” ungkal Faisal, ditemui usai lomba yang berlangsung di Masjid Ar Rochili, Mondokan Purwosari, Solo.

Terlihat dari sejumlah menu yang dilombakan, sebagian besar menampilkan menu sayur sederhana yang biasa dijumpai, namun dimodifikasi atau dihias dengan menarik. Dari 100 peserta dipilih delapan pemenang dengan menu sehat halal terpilih.

Sebelum penjurian lomba menu, digelar pengajian dengan menghadirkan Habib muhammad bin husein bin anies Al Habsy, sebagai pemberi tausyiah.

Dalam tausyiah nya Habib berharap para ibu bisa menjaga ukhuwah sekaligus menjadi pendidik yang baik bagi putra putrinya. (dea/saf/biz)