Beranda Jateng Ida Ajak Ribuan Anak Muda Khatam Quran di Bulan Ramadan

Ida Ajak Ribuan Anak Muda Khatam Quran di Bulan Ramadan

BERBAGI
Ida Fauziyah saat mengisi acara Nuzulul Quran di GOR Bahurekso, Kabupaten Kendal, Rabu (6/6) malam. Foto : ist

JATENGPOS.CO.ID, KENDAL – Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah mengajak ribuan anak muda di Kabupaten Kendal untuk mengkhatamkan al-Quran selama bulan Ramadan.

Ajakan itu disampaikan Ida Fauziyah saat mengisi acara Nuzulul Quran di GOR Bahurekso, Kabupaten Kendal, Rabu (6/6) malam. Ribuan kaum muda hadir dalam acara tersebut.

“Al-Quran itu harus menjadi pedoman kita umat Islam. Sudah seharusnya terus kita pedomani dan kita amalkan,” ujar Ida.

Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini juga mengajak semua yang hadir untuk mendoakan mereka yang sedang menghafalkan al-Quran. “Mari kita doakan bersama,” tegasnya.

Mantan ketua umum Fatayat NU ini memaparkan, angka kemiskinan di Jawa Tengah masih sangat tinggi.

“Ini tentu menjadi pekerjaan rumah kita semua. Apalagi angka pengangguran juga tinggi. Kondisi ini bikin susah tidak?” tanyanya kepada hadirin.

Menurut Ida, kondisi itu akan semakin susah jika masyarakat meninggalkan al Quran dan nilai-nilai yang terkandungnya.

“Tapi saya yakin generasi muda di Kendal menjadikan al Quran sebagai pedoman hidup,” ujarnya.

Ribuan anak muda hadir dalam acara itu. Acara semakin semarak dengan kehadiran “Sabyan Gambus” yang lagu-lagunya tengah populer di media sosial.

Bahkan ratusan orang harus tertahan di luar GOR, karena kapasitas terbatas. Meski demikian mereka yang berada di luar GOR tetap menunggu hingga acara usai. Mereka masih mencoba untuk bisa memotret maupun berfoto bersama dengan Nissa Sabyan, sang vokalis saat keluar.

Dalam setahun terakhir, nama Sabyan Gambus memang meroket. Mereka dianggap berhasil membawakan salawat dengan konsep musikalisasi modern.

Lagunya yang berjudul “Ya Habibal Qalbi” yang diunggah di Youtube, bahkan sudah ditonton lebih dari 135 juta kali.

Ida Fauziyah sendiri dan Nissa Sabyan, juga melakukan duet bareng dalam lagu “Ya Maulana”. Duet keduanya tetap mendapatkan sambutan meriah dari mereka yang hadir. (drh/ant)

BERBAGI