Beranda Jateng Pantura Barat Ida Silaturahmi dengan Ratusan Alumni Tempatnya Mondok 

Ida Silaturahmi dengan Ratusan Alumni Tempatnya Mondok 

14
BERBAGI
Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah bersilaturahmi dengan ratusan anggota ikatan alumni Ponpes Bahrul Ulum (Ikabu) Jawa Tengah. Foto : ist

JATENGPOS.CO.ID, BREBES – Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah bersilaturahmi dengan ratusan anggota ikatan alumni Ponpes Bahrul Ulum (Ikabu) Jawa Tengah.

Ponpes Bahrul Ulum, di Tambak Beras, Jombang, Jawa Timur, adalah tempat Ida nyantri sejak kecil hingga remaja. Silaturahmi digelar di kediaman pengasuh Ponpes Al Hikmah 2, Benda, Sirampog, Brebes, KH Sholahuddin Masrury, Sabtu (14/4).

Wakil Ketua IkabuKhafid Jateng KH Sholahuddin Masrury mengatakan, ada sekira 2.000 alumni yang berasal dari provinsi ini.

“Kita bertemu ini agar program-program yang diusung, bisa dijelaskan sendiri oleh bu Ida,” terangnya.

Kiai Sholahudin juga mengajak para alumni memberikan dukungan kepada Ida. “Semoga membawa berkah bagi Jawa Tengah,” jelasnya.

Gus Sholah, juga berharap Ketua Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) PBNU ini, bisa memperhatikan madrasah.

“Karena alumni Bahrul Ulum ini saat ini latar belakanganya juga mayoritas madrasah, dan pondok pesantren,” bebernya.

Sementara itu, Ida Fauziyah menegaskan, silaturahmi dengan semua golongan memberikan energi tersendiri dalam pencalonannya bersama Sudirman Said.

“Dukungan dari sahabat-sahabat ini tentu sangat meringankan beban saya,” katanya.

Siap maju dirinya sebagai cawagub, kata Ida, tak lepas dari keinginannya untuk membawa provinsi ini lebih baik. Apalagi angka kemiskinan di Jateng masih sangat tinggi, yakni 12 persen.

“Bersama pak Sudirman, kita berkomitmen menurunkannya menjadi 6 persen. Memang ini pekerjaan berat, jadi memang butuh komitmen dan tekad yang kuat,” jelasnya.

Bersama Sudirman Said, lanjut Ida, dirinya juga akan memprioritaskan APBD yang pro santri, pro perempuan, dan pro wong cilik.

“Pesantren ini juga sudah berkontribusi besar bagi pembangunan. Jadi sudah pasti harus mendapat perhatian dari pemerintah,” tegasnya.

Salah satu anggota Ikabu Jateng asal Banyumas, Sujangi menyatakan dirinya juga sudah mengumpulkan santri-santri di daerahnya. “Kita menunggu arahan lebih lanjut dari bu Ida,” terangnya.

Ida juga melakukan silaturahmi ke kediaman pengasuh Ponpes Darunnajah, Pruwatan, Bumiayu KH Aminudin Masyhudi. Kiai Amin juga tercatat sebagai alumni Ponpes Bahrul Ulum.

Di tempat ini, Ida juga mendapat restu dan doa yang digelar bersama sejumlah badan otonom NU. Kiai Amin sendiri juga tercatat sebagai Rois Syuriyah PCNU Brebes.

“Semoga menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (drh/ant)