Beranda Jateng Solo IMBI Surakarta Ngabuburit Bareng Anak Panti dan Supeltas

IMBI Surakarta Ngabuburit Bareng Anak Panti dan Supeltas

127
SILATURAHMI : Aksi sosial IMBI Surakarta silaturahmi bersama Supeltas, Santri dan siswa SLB.
SILATURAHMI : Aksi sosial IMBI Surakarta silaturahmi bersama Supeltas, Santri dan siswa SLB.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Anggota Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Surakarta menggelar acara ngabuburit dan buka bersama para santri, siswa SLB dan Supeltas, Jumat (17/5). Tanpa canggung, anggota pehobi motor besar ini berbaur bersama Supeltas (sukarelawan pengatur lalu lintas). Bahkan bersama sama melakukan demonstrasi Goyang 12 Gerakan Lalu Lintas yang diiringi musik rancak.

“Ini event rutin setiap ramadan tiba, kami menggelar silaturahmi dan baksos. Kami selalu mengagendakan kegiatan berbagi kasih. Tidak hanya aksi touring saja tapi kami juga ingin memberi manfaat bagi masyarakat,” kata Haryanto Argoseputro, Ketua IMBI Surakarta, di Syariah Hotel Solo, Jumat sore kemarin.

Baksos kali ini IMBI mengajak anak Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Darul Fath dari Pengging, Boyolali, SLB Rahmawati Kholid dari Batujamus Karanganyar, serta sejumlah Supeltas. Tak hanya dari IMBI, pegiat komunitas Meddoc, HDCI Surakarta, HDCI Boyolali dan HOG Kalimas Solo Chapter juga datang dengan membawa tunggangannya masing-masing, ikut bersilaturahmi di kegiatan tersebut.

Menjelang Maghrib, mereka bersama-sama mendengarkan tausiah yang disampaikan H Joko Riyanto dari Solo. Puncaknya, saat adzan maghrib berkumandang, seluruh yang hadir melebur, berbuka bersama, menikmati sajian yang dihidangkan.

“Setelah ini, masih akan ada beberapa acara yang akan kami gelar, di momentum bulan Ramadan,” katanya, didampingi Wakil Ketua Bob Mohan Balramdas.

IMBI terbentuk sejak tahun 1987, tidak hanya organisasi pehobi motor gede dengam kegiatan touring, tapi juga melakukan berbagai aksi sosial dan kegiatan masyarakat lainnya. (dea/bis)