Beranda Jateng Ingin Bersama, Juliyatmono “Dicerai” dengan Rohadi Widodo

Ingin Bersama, Juliyatmono “Dicerai” dengan Rohadi Widodo

Pilkada Karangnyar, Petahana Diusung Banyak Partai

BERBAGI
Bupati Karanganyar Juliyatmono menunjukan sejumlah Surat Keputusan usulan bakal calon di Pilkada 2018.
KEPUTUSAN BEDA: Bupati Karanganyar Juliyatmono menunjukan sejumlah Surat Keputusan usulan bakal calon di Pilkada 2018.
JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Juliyatmono masih ingin terus bersama Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo dalam membangun Karanganyar. Pasalnya, sedari awal Juliyatmono konsisten mengusulkan nama Rohadi Widodo sebagai Wakil Bupati dalam Pilkada 2018. Namun, pasca Munaslub Golkar dia hanya bisa menerima apa yang sudah ditetapkan dalam rekomendasi, bahwa Wakilnya  Rober Christanto, S.E dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
“Saya itu dari awal konsisten tak berubah, ini saya tunjukkan Surat Keputusannya. Ini masih Rohadi Widodo sebagai wakilnya, kemudian ini yang dari pusat disebutkan bahwa calon wakilnya Rohadi Widodo diganti dengan Rober Christanto,” jelasnya pada wartawan kemarin (8/1).
Dia mengaku sedih dengan kondisi itu, lantaran Rohadi Widodo merupakan pasangan yang mengesankan dalam segala hal saat bersama menjalankan pemerintahan. Apalagi, duet mereka masih akan berjalan hingga berakhir nanti.

“Dia itu (Rohadi Widodo) mengesankan dalam segala hal, masih muda energik, saat olah raga sepak bola dan semuanya, sangat mengesankan dan baik. Banyak masyarakat yang merasakan kinerja kita,” bebernya.

Dia sadar, dengan kondisi ini banyak masyarakat yang kecewa lantaran Juliyatmono dari Partai Golkar tak lagi berpasangan dengan Rohadi Widodo dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada 2018 ini. Namun, dia berharap seluruh kader maupun simpatisan tak terlalu kecewa dan berlarut-larut. Sebab, Juliyatmono dan Rohadi Widodo masih bersama hingga Pemerintahan periode ini rampung.

“Ya kecewa itu pasti ada tapi jangan sampai berlarut-larut. Ini kan demokrasi dan semua punya pilihan masing-masing,” tukasnya.

Pasangan Juliyatmono dan Rober Christanto adalah salah satu panganan bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP di ajang pilkada serentak Jateng pada Juni 2018. PDIP mengumumkannya Minggu malam (8/1) di Panti Marhen, kantor DPD PDIP Jateng.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto dalam paparannya saat pengumuman dan penyerahan SK rekomendasi tersebut mengatakan, tujuh daerah di Jateng yang akan menggelar pilkada bersama Pilgub Jateng Kudus, Karanganyar, Temanggung, Banyumas, Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Magelang.

Pilkada Karanganyar, PDIP bersama Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, Partai Hanura, dan Partai Persatuan Pembangunan mengusung Juliyatmono/Rober Christanto.

Pilkada Kudus, PDIP bersama Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Amanat Nasional akan mengusung pasangan Masan/Noor Yasin.

Pasangan Zaenal Arifin/Edi Cahyana akan diusung PDIP, PKB,PPP, PAN, dan Partai Demokrat pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang.

Pasangan Bambang Sukarno/Matoha diusung PDIP dan PKB pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Temanggung. Pasangan Achmad Husein/Sadewo Tri Lastiono diusung PDIP, Partai Demokrat, Partai NasDem pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banyumas.

Pasangan Haron Bagas Prakosa/Drajat Adi Prayitno diusung PDIP, Partai Demokrat, dan Partai NasDem pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tegal. Pada pilkada di Kota Tegal, PDIP akan mengusung pasangan Herujito/K.R.T. Sugono Adinagara. Disini PDIP maju sendiri tanpa koalisi.

“Kami ingatkan agar semua pengurus partai tegak lurus dengan keputusan ini. Amankan dan perjuangkan agar menang,” kata lelaki yang biasa disapa Bambang Krebo ini.

Melihat daftar partai yang berkoalisi dengan PDIP di tujuh pilkada itu, dua partai Gerindra dan PKS tidak berkoalisi. “Kita terbuka. Bisa koalisi dengan partai apapun. Jadi masing masing daerah partai koalisinya berbeda beda. Itu tergantung dengan peta politik. Saya tidak berpikir kalau tidak bersama (Partai Gerindra dan PKS, red.), mungkin faktor kebetulan atau tidak, saya tidak tahu. Akan tetapi, prinsipnya inilah dinamika yang bisa diwujudkan hari ini seperti itu,” menambah Bambang Haryanto, Wakil Ketua Bidang Bapilu DPD PDIP Jateng. (yas/saf)

BERBAGI