Beranda Travelling Ini 10 Tempat Makan Recommended di Bandung Barat yang Bisa Dikunjungi

Ini 10 Tempat Makan Recommended di Bandung Barat yang Bisa Dikunjungi

267
Ini 10 Tempat Makan Recommended di Bandung Barat yang Bisa Dikunjungi
Ini 10 Tempat Makan Recommended di Bandung Barat yang Bisa Dikunjungi

JATENGPOS.CO.ID, BANDUNG BARAT – Sejak dulu, Bandung dikenal sebagai daerah penghasil kuliner yang menggugah selera. Tak heran, banyak pemudik yang ingin berburu makanan lezat di daerah ini. Hampir semua jenis masakan tersedia di daerah ini. Mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. Bahkan, sejumlah rumah makan juga menghadirkan western food.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, tak afdol mudik ke Bandung tanpa mencicipi kulinernya. Sayang sekali jika nanti hanya mendengar cerita orang, betapa nagihnya kudapan di Kota Kembang. “Kuliner Bandung memang masih dipengaruhi citarasa khas Sunda. Namun, ada beberapa sajian spesial yang jarang Anda temui di daerah lain,” ujarnya, Jumat (17/5).

Untuk mempermudah Anda menemukan makanan favorit ter nge-hits di wilayah Bandung, berikut kami rangkum 10 tempat makan paling dicari di #PesonaMudik2019. Kami persempit pencarian, khusus wilayah Bandung Barat.

1. Tahu Susu Lembang
Tahu Susu Lembang merupakan gerai kuliner penyedia olahan tahu yang dikonsep mirip pom bensin. Ada drive through kalau mau beli tahu saja dan malas parkir. Jadi tinggal pesan dari jendela mobil tanpa harus turun. Kalau berkenan turun, pembeli bisa melihat proses pembuatannya dan membeli berbagai jenis tahu yang ditawarkan. Gerai Tahu Susu Lembang ada di Jl. Grand Hotel No.43, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

2. Restoran Kampung Daun
Kampung Daun menghadirkan restoran bertema cafe and culture gallery. Saat malam, kawasan ini akan diterangi lampu dan obor di tepi jalan setapak. Nuansanya tradisional, hening, nyaman, dan sejuk. Kampung Daun menyajikan beragam kuliner, antara lain masakan khas Indonesia, western, Italia, dan aneka makanan ringan. Ingin makan enak, silakan mampir ke Jl. Sersan Bajuri No.88/Km.4,7, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat.

3. Restoran Sapu Lidi
Restoran ini menjadi tempat makan yang asik bagi Anda yang mudik ke Bandung Barat. Namanya cukup unik, tak kalah menarik dengan beragam kuliner yang disajikan. Sapu Lidi menawarkan gaya baru dalam bersantap. Semua jenis kuliner lezat tersedia di sini. Ada masakan khas Sunda, Jawa, hingga internasional. Restoran Sapu Lidi berada di Jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat.

4. Natural Resto and Strawberry Land
Sesuai namanya, resto ini punya tempat wisata utama berupa kebun strawberry. Di sini, Anda bisa memetik strawberry untuk dimakan langsung atau dibawa pulang. Jika lapar, Anda bisa langsung menuju restauran yang menyajikan berbagai menu masakan Indonesia. Beberapa menu unik yang wajib dicoba yakni nasi goreng stowbery dan nasi liwet strowbery. Penasaran? Silakan kunjungi Natural Resto and Strawberry Land di Jalan Raya Tangkuban Parahu No.109, Cibogo, Lembang, Bandung Barat.

5. Gubug Makan Mang Engking
Gubug Makan Mang Engking menyediakan konsep restoran bertajuk alam pedesaan. Tersaji pula hidangan utama masakan dengan citarasa khas nusantara. Ada gurame bumbu cobek, udang bakar madu, dan sambal terasi dadak. Menu tersebut menjadi andalan yang banyak diminati pengunjung. Menu lain, ada udang bakar madu, cumi goreng tepung, ayam goreng kremes, iga penyet, gurame bakar kecap, tumis kangkung, karedok, dan lain-lain. Gubug Makan Mang Engking punya banyak cabang di sejumlah daerah. Khusus di Bandung Barat, Anda bisa temui di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM.1 No.68, Cibogo, Lembang.

6. Restoran Sindang Reret
Ingin mencicipi menu makanan lezat di satu tempat, silakan datang ke Restoran Sindang Reret di Jalan Raya Cikole Km.22 Lembang, Bandung Barat. Makanannya enak-enak, mulai dari yang tradisional dan makanan kekinian. Tempatnya luas, cocok untuk keluarga maupun rekan bisnis. Menu yang ditawarkan memang dominasi masakan Sunda. Seperti nasi timbel komplit, gepuk, pepes ayam dan pepes Ikan, sayur asam, gurame bakar dan sop buntut, serta menu-menu andalan lainnya.

7. Sate Kelinci

Jika biasanya Anda hanya mencicipi sate ayam atau sate kambing, kali ini bisa menikmati sate kelinci di kawasan Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di kawasan ini banyak rumah makan sate kelinci yang sudah lama membuka usaha. Di antara beberapa warung ada rumah makan sate kelinci Pak Aapri. Tempat makan dengan konsep lesehan yang sederhana, tapi cukup nyaman dan bisa menjadi referensi tempat makan saat berada di Bandung Barat.

8. Rumah Makan Kayu
Restoran ini berada di Jl. Wira No. 22, Lembang, Bandung Barat. Di sini ada berbagai pepes, dan menu masakan Sunda lainnya. Salah satu minuman favorit yang banyak dipesan pengunjung yakni cincau hijau kacang merah. Penggemar bandeng juga bisa merapat ke sini. Uniknya, Anda juga bisa beli bahan sayuran organik di Rumah Makan Kayu ini.

9. Floating Market Lembang

Sesuai namanya, pasar ini berada di atas air dan menjajakan dagangannya di atas perahu. Ada banyak sekali pilihan makanan di sini. Sebelum membeli makanan, Anda terlebih dahulu harus menukarkan uang rupiah dengan uang koin Peng. Tukarkan secukupnya saja. Sebab, koin yang sudah Anda tukar tidak dapat diuangkan kembali dan bisa bawa pulang.

Berbagai wahana juga tersedia dan bisa Anda coba. Mulai dari kota mini, taman angsa, the rock, taman kelinci, rainbow garden, bermain sepeda dan sampan air, hingga kyotoku wisata Jepang. Floating Market Lembang berada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

10. Dusun Bambu
Dusun Bambu terletak di Jalan Kertawangi (Komplek Komando), Cisarua, Bandung Barat. Dusun Bambu sering disebut sebagai one stop traveling. Maksudnya, jika Anda berkunjung, Anda tak perlu lagi ke mana-mana. Urusan makan, ada Cafe Burangrang. Menu favoritnya antara lain ayam bakar bambu betutu, bebek bakar bambu betutu, nasi bakar kelapa muda, dan cumi ala Dusun Bambu.

Bisa juga makan di Bamboo Gazabo Saung Purbasari. Di sini Anda bisa cicipi menu-menu menggoda seperti ayam goreng, tahu dan tempe bacem, karedok, pepes jamur, pepes peda, sepat cabai hijau, dan lain-lain.(rif)