Beranda Headline Ini Alasan Ida Fauziah Dampingi Sudirman Said

Ini Alasan Ida Fauziah Dampingi Sudirman Said

14
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Daniel Johan meyakini pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah mampu bersaing dengan petahana, Ganjar Pranowo yang berpasangan dengan Taj Yasin, putra ulama kharismatik yang juga sesepuh PPP Kiai Maimoen Zubair.

Keyakinan hadir didasari sejumlah alasan. Pertama, nama yang diusung PKB direstui oleh para kiai di Jateng.

Kedua, Sudirman Said-Ida Fauziah, merupakan pasangan yang paling lengkap. Karena menghadirkan sosok seorang ibu yang diyakini mampu menjawab amanah para ibu di Jateng.

“Saya sangat yakin (nama yang kami usung,red) bisa bersaing dengan petahana,” ujar Daniel di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Selasa (9/1) petang.

Daniel mengaku, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar secara khusus menitipkan pesan pada pasangan Sudirman-Ida, untuk benar-benar memikirkan nasib petani dan nelayan. Karena dua kelompok masyarakat ini paling membutuhkan perhatian.

“Secara khusus Cak Imin menitipkan pesan pada pasangan ini untuk benar-benar memikirkan petani dan nelayan. karena itu menjadi basis bagi kehidupan masyarakat secara massif di Jateng. Apalagi nelayan saat ini merupakan kelompok masyarakat yang paling menghadapi kesulitan,” ucapnya.

Selain itu, PKB juga berharap jika nanti terpilih Sudirman-Ida memerhatikan nasib masyarakat Pegunungan Kendeng. “Isu Kendeng tentu menjadi concern,” katanya.

Sebelumnya, belasan petani Pegunungan Kendeng Utara menggelar aksi di depan Istana Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (6/9/2017) lalu.

Mereka berharap dapat bertemu dengan Presiden Joko Widodo, untuk mengadukan nasib. Mereka protes karena PT Semen Indonesia tidak menaati hasil rekomendasi kajian lingkungan hidup strategis tahap pertama. (Jpnn/udi)

BERBAGI