Beranda Travelling Ini Tempat Wisata Keren di Cianjur yang Bisa Dikunjungi Saat Torch Relay...

Ini Tempat Wisata Keren di Cianjur yang Bisa Dikunjungi Saat Torch Relay Asian Games Tiba

187
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID,  CIANJUR  – Api Asian Games 2018 sudah mendekati Jawa Barat. Yang artinya, pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia ini juga semakin dekat. Di Jawa Barat, api Asian Games akan singgah dibeberapa kota. Salah satunya Cianjur, 13-14 Agustus mendatang.

Kedatangan api Asian Games sudah pasti akan disambut semarak. Tapi jangan lewatkan juga kesempatan berwisata di Cianjur. Daerah ini memiliki topografi pegunungan. Tak heran jika Cianjur senantiasa diselimuti hawa sejuk.

Selain itu, sebagian daerahnya berbatasan langsung dengan pantai selatan. Sehingga wisatawan yang ingin menikmati liburan bahari pun dapat berkunjung ke Cianjur.

Buat kalian yang berasal dari Jakarta, jarak ke Cianjir tidak terlalu jauh. Jalurnya keren. Karena bisa melewati jalur Sukabumi, jalur Puncak, atau jalan alternatif melalui Jonggol.

Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Cianjur harus bisa mengoptimalkan promosi wisata saat api Asian Games tiba.

“Api Asian Games yang datang dan kemudian dikirab, adalah momen yang tepat untuk promosi pariwisata. Sebab, banyak media yang meliput. Perlihatkan juga hospitality agar menjadi daya tarik bagi wisatawan,” paparnya.

Menpar menilai Cianjur memiliki destinasi yang keren yang mampu dijual.

“Cianjur memiliki destinasi wisata yang keren-keren. Kabupaten di provinsi Jawa Barat ini memiliki destinasi mulai dari pantai hingga pegunungan. Selain itu jaraknya juga relatif dekat dengan Jakarta,” ujarnya.

Buat kamu yang ingin menyaksikan kirab obor Asian Games sambil bersantai di Cianjur, berikut 10 destinasi yang bisa dikunjungi.

1. Pantai Jayanti

Meski secara topografi didominasi pegunungan, bukan berarti Cianjur tidak memiliki keindahan alam pantai. Pantai Jayanti merupakan tempat wisata di Cianjur yang menyuguhkan keindahan panorama pantai yang menawan. Ombaknya yang tidak terlalu ganas memungkinkan bagi pengunjung untuk bermain air dan pasir.

Tempat wisata ini terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun yang berjarak sekitar 140 km dari Kota Cianjur.

2. Curug Citambur

Jika tak suka dengan suasana pantai yang cenderung panas, Anda bisa memilih tempat-tempat wisata lain yang menawarkan kesejukan. Salah satunya adalah Curug Citambur. Lokasinya berada di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran. Tempat wisata di Cianjur ini menjadi salah satu yang populer dan digemari oleh wisatawan dari dalam maupun luar kota.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 100 meter ini menyajikan keindahan dan juga kenyamanan. Sepanjang perjalanan menuju lokasi, Anda dapat menikmati perkebunan teh yang indah dan sanggup memberi efek relaks.

1
2
3
4
BERBAGI