Irfan Aditya Juarai SOTY 2017 Unika

Rektor Unika Prof Budi Widianarko saat memberikan piala ke juara pertama SOTY 2017. FOTO:BAGUS PANJI/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG-Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Irfan Aditya Setyadi Angkatan 2015 akhirnya jadi juara pertama ajang Student Of The Year (SOTY) 2017 antar fakultas di Kampus Unika. Juara dua kemudian diraih Sebastian Romansaputra dari Fakultas Teknik (FT) dan juara tiga Sita Nareswari dari FHK.

Ketua Panitia SOTY 2017 Unika, B Retang Wohangara mengatakan bahwa ajang SOTY ini diikuti 16 mahasiswa dari semua fakultas yang kemudian menjadi delapan orang. Tujuannya pihak kampus sengaja mencari mahasiswa-mahasiswa yang berprestasi setiap tahunnya. “Mereka yang berprestasi nantinya akan diperbantukan oleh pihak kampus apabila Unika punya acara baik dalam dan luar negeri,” jelas Retang.

Dikatakan, ajang SOTY 2017 ini sangat bagus karena setiap tahun Unika mendapatkan beberapa mahasiswa prestasi dan baru. Jika SOTY 2017 tidak digelar ini kasihan mahasiswanya karena bakat merek atidak tersalurkan. “Kegiatan SOTY Unika memang sangat kualitas karena pesertanya memang mereka pilihan dari masing-masing fakultas di Unika,” ujarnya.

Ditambahkan, ajang ini SOTY 2017 ini peserta syaratnya harus bisa berbahasa Inggris, wawasannya luas serta pandai presentasi dan komunikatif. “Karena saat presentasi dan tes mereka juga ditanya oleh juri, kebetulan ada Rektor Unika Prof BudiWidiarto” jelasnya didampingi WR IV DrRidwanSabjayta,

Irfan, pemenang dari FTP Unik amengaku, tidak menyangka bila memenangkan ajang ini. Karena pesaingnya dari beberapa fakultas danmereka hebat-hebat. (gus/mg8)

LEAVE A REPLY