Beranda Travelling Irma Darmawangsa Goyang Kemilau Ngambur

Irma Darmawangsa Goyang Kemilau Ngambur

175

JATENGPOS.CO.ID, PESISIR BARAT – Kemilau Ngambur 2018 dibuat heboh dengan aksi bintang dangdut Irma Darmawangsa. Tak ayal, venue yang berada di Kawasan Wisata Way Batang, Pesisir Barat, Lampung, diubah menjadi arena joget.

Mengenakan busana berkilau warna ungu, Irma sukses menghipnotis pengunjung, Selasa (2/10). Mereka  langsung dibuat panas dengan lagu Aku Bukan Bang Toyib. Ribuan pengunjung pun dibuat berjingkrak. Mereka kompak menangkat tangan dan menggerakannya. Meski demikian, ada juga pengunjung yang sibuk merekam momen dengan kamera handphone-nya.

“Pengunjung Kemilau Ngambur ini luar biasa. Mereka sangat antusias. Terima kasih tak terhingga untuk Kemenpar atas support-nya. Semoga pariwisata di Krui Pesisir Barat ini semakin tumbuh. Gemanya luas sampai mancanegara,” ungkap Irma.

Adrenalin pengunjung pun semakin meninggi. Mereka semakin hanyut dengan lagu Angka Satu. Lagu ini dipopulerkan oleh Caca Handika. Irma membuat heboh saat mengajak Bupati Pesisir Barat bergoyang. Ajakan Irma direspons dengan goyangan oleh Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal. Irma menambahkan, kegembiraan dan kemeriahan menjadi milik pengunjung.

“Semua terlihat bergembira. Inilah yang membuat suasana semakin meriah. Semua yang ada di sini ikut bergoyang. Pak Bupati juga terlihat menikmati. Ikut bergoyang bersama pengunjung lainnya. Suasana seperti ini sangat mengesankan,” lanjutnya.

Panggung dangdut Kemilau Ngambur benar-benar menjadi milik semua. Bukan hanya bergoyang, ada juga yang ikut menyumbangkan suara emasnya. Camat Ngambur Kifrawi AM dan Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Azhari melantunkan dua lagu daerah Lampung. Judulnya Sareh dan Penyandangan. Aksi keduanya pun disambut goyangan Irma dan pengunjung lainnya.

“Tampil di sini sangat luar biasa. Ternyata bukan hanya alamnya yang eksotis, suara orang sini bagus-bagus. Saya sangat terkesan dengan semua hal di wilayah Pesisir Barat ini. Orangnya ramah dan santun. Buktinya, mereka aktif berjoged, tapi tetap tertib,” tegas Irma lagi.

Pedangdut yang populer dengan lagu Sir Gobang Gosir, kembali membuat kehebohan dengan membawakan lagu Kereta Malam. Berikutnya, single terbaru Bang Jarwo pun dilantunkan Irma. Irma juga membagikan album ‘Irma Darmawangsa’ kepada mereka yang ikut bergoyang.

“Saya terkesan sekali dengan Pesisir Barat. Pantainya sangat indah. Pokoknya tidak kalah dengan Bali. Ini kali pertama saya ke sini, tapi langsung jatuh hati. Pantainya alami dan bersih banget. Saya juga sudah bikin video untuk insta story. Biar teman-teman tahu dan followers saya juga lihat keindahan di sini,” kata Irma.

Selain kawasan Way Batang, Pesisir Barat memiliki Pulau Pisang. Di pulau seluas 2.300 hektar ini, para wisatawan bisa menikmati lumba-lumba di Teluk Kiluan. Pantai ini juga memiliki pasir putih. Di sini juga terdapat bangunan bersejarah peninggalan Belanda, kapal laut terdampar, juga rumah panggung dengan usia ratusan tahun.

Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat Audi Marpi mengaku gembira dengan kehadiran Irma.

“Kami gembira karena Irma ikut mempromosikan pariwisata wilayah ini. Kawasan ini memiliki banyak destinasi terbaik. Ada juga Pantai Tanjung Setia dengan ombak besarnya. Lalu, Pantai Labuhan Jukung yang ideal untuk belajar surfing,” tutur Audi Marpi.

Di Pesisir Barat, aktivitas wisata juga bisa dilakukan di Pantai Way Jambu. Daya tariknya adalah diving, surfing, dan beragam permainan air lainnya. Wisatawan juga bisa memilih Pantai Nyimbor yang ada di Krui Pesisir Barat. Pantai ini adalah surganya para pemancing dengan ikan buruan blue marlin juga tuna. Selain itu, ada juga Goa Matu, Kebun Damar, Ekowisata Pemerihan, juga Rhino Camp Sukaraja Atas.

“Apa yang dilakukan Irma bagus. Kami harap masyarakat di sini lebih aktif mempromosikan daerahnya melalui media sosial. Sebab, alam dan budayanya sangat mendukung. Pesisir Barat ini potensinya sangat besar. Dengan promosi besar, kami yakin arus wisatawan akan terus naik,” tegas Asisten Deputi Bidang Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Iyung Masruroh.

Pergerakan arus wisatawan di Pesisir Barat sangat positif. Tahun 2017, jumlah wisatawan yang datan ke Pesisir Barat mencapai 104 ribu orang. Untuk tahun 2018, kunjungan wisatawan ditarget 104 ribu orang. Pergerakannya cukup kompetitif. Sebab, dari rentang Januari-Juli 2018, pergerakan wisatawan mencapai 104 orang. Kenaikan jumlah wisatawan ini berkat banyaknya event yang digelar di wilayah ini.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai Pesisir Barat memiliki potensi pariwisata yang bagus.

“Pariwisata di Pesisir Barat ini tumbuh menjanjikan. Selain atraksinya, aksesibilitas dan amenitasnya ini bagus. Sekarang yang dibutuhkan branding besar dan itu artinya harus melibatkan partisipasi warga di sana,” tutup Menteri yang sukses membawa Kemenpar No. 1 dan terpilih sebagai #TheBestMinistryTourism2018 se-Asia Pasifik di Bangkok. (udI)