I’tikaf and Islamic Camping for Kids di Unissula

Siswa SD Islam Sultan Agung 1-4 saat dilatih menunggang kuda oleh petugas Polrestasbes Semarang. FOTO:BAGUS PANJI/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Salah satu ajaran sunah rosulullah ke generasi muda ternyata cukup banyak. Seperti yang dilakukan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBSWA) kemarin menggelar kegiatan I’tikaf and Islamic Camping For Kids di area kampus Jalan Raya Kaligawe. Kegiatan melibatkan aparat kepolisian dari Polrestabes Semarang yang mendapat tugas melatih siswa SD Islam Sultan Agung 1-4 kegiatan berkuda dan memanah. “Kegiatan berkuda dan memanah ini memang salah satu sunnah rosulullah di jaman dahulu yang kini kita coba ajarkan ke siswa. Tentunya menyenangkan karena anak-anak sekolah dasar bisa berani dan melatih mental mereka,” jelas Mashadi Utomo, Koordinator I’tikaf Islamic Campingfor Kids, kemarin.

Dikatakan, ada sekitar 138 anak yang diajari berkuda dan memanah. Mengapa melibatkan kepolisian? “Karena polisi adalah orang-orang yang profesional dan terampil, sekaligus agar anak juga bisa dekat kenal kepolisian,” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan tahunan I’tikaf and Islamic Camping for Kids di Unissula ini ada berbagai kegiatan selama dua hari yang tujuannya juga untuk pembinaan mental anak. Semua siswa dibina dan dilatih kegiatan keagamaan dalam bulan Ramadhan. “Harapannya semua siswa bisa memetik pengelaman yang didapat oleh guru pendamping,” ujarnya.

Aiptu Siswanto, Pjs Kasubnit Polrestabes Semarang menambahkan, pihaknya melatih berkuda kepada siswa SD Islam SultanAgung 1-4 mengerahkan lima kuda dan beberapa petugas kepolisian. “Saya ambil kesimpulan, setelah dilatih berkuda anak-anak yang tadinya takut jadi pemberani. Kegiatan ini memang menarik karena juga melatih mental anak jadi berani,” ucapnya. (gus/mg8)

LEAVE A REPLY