Beranda Edukasi Sekolah Hebat Jadi Juara Lomba Pidato hingga Prestasi PPK

Jadi Juara Lomba Pidato hingga Prestasi PPK

Prestasi Siswa SDN Tlogosari Wetan 2

102
BERBAGI
PRESTASI : Empat siswa SDN Tlogosari Wetan 02 Kecamatan Pedurungan menjadi kebanggaan sekolah didampingi guru kelas usai ikuti lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan.
PRESTASI : Empat siswa SDN Tlogosari Wetan 02 Kecamatan Pedurungan menjadi kebanggaan sekolah didampingi guru kelas usai ikuti lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Banyak siswa-siswi pemberani dan berprestasi di SD Negeri Tlogosari Wetan 02 Kecamatan Pedurungan. Siswa sering diikutkan lomba-lomba bahkan ada yang jadi siswa unggulan ikut dalam Pengembangan Pendidikan Karakter (PPK).
Seperti halnya Hananto, Fitri Kurnia dan Elma Ersya yang ketiganya siswa kelas lima. Mereka salah satu siswa yang punya bakat dan prestasi bisa berpidato menggunakan bahasa Jawa dan Indonesia. “Alhamdulillah, kita selalu dipercaya kalau ada lomba pidato selalu dikirim dari SDN Tlogosari Wetan 02. Mungkin karena punya kemampuan lebih di sekolah,” jelas Hananto kepada Jateng Pos.

Menurutnya, ketiga siswa tersebut sudah sering dikirim ikut lomba pidato. Saat ini tidak banyak siswa yang bisa dan mampu punya bakat dan kemampuan berkomunikasi. “Bagi saya, yang penting berani tampil dahulu dan urusan menang nomor sekian. Alhamdulillah juga terus mendapat kepercayaan dari pihak sekolah,” kata Hananto.

Senada dikatakan Fitri Kurni yang juga sudah beberapa kali ikut lomba pidato. Sangat menyenangkan lomba pidato bisa melatih mental siswa dan pemberani di hadapan juri. “Kami memang belum banyak meraih prestasi hingga juara pertama, akan tetapi kita punya kemampuan pemberani,” tandas Fitri Kurni.

Sementara, selain itu siswa lain, Farikha Najwa siswa kelas lima juga mengaku senang, juga punya pengalaman ikut unggulan mewakili sekolahnya sebagai siswa PPK. “Waktu itu kita pernah ikut pelatihan dan sosialisasi soal PPK di Bandungan. Ilmu yang didapat di sana kemudian kami tularkan ke adik kelas,” ujarnya.

Farikha menambahkan, sekolah PPK memang sangat bagus bisa menciptakan generasi yang handal dan hebat serta mandiri. Program pemerintah untuk sekolah tentunya harus didukung, dijalankan. “Saya senang bisa menjadi bagian kepercayaan dari sekolah,” pungkasnya.
(gus/sgt)