Beranda Jateng Pantura Timur Jadikan Taman Puri Spot Baru Selfie

Jadikan Taman Puri Spot Baru Selfie

BERBAGI
Alun-alun Kota Pati dipercantik dengan kehadiran tulisan berukuran besar untuk menarik perhatian pengunjung. FOTO: MELANDY KURNIA PUTRA/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, PATI –  Semburan air dipadu sorotan lampu yang artistik kini semakin menjadikan Taman Puri menjadi spot foto selfie baru di Kota Pati.

Meski masih dalam proses uji coba, namun keberadaan taman yang baru direhab dibangun dengan anggaran Rp 1.330.428.000 tersebut, mampu menarik perhatian warga untuk melihatnya.

Salah seorang pengunjung, Agnes warga Kalidoro mengaku sengaja datang untuk melihat keindahan dari Taman Puri saat malam hari.

“Kemarin sempat melihat postingan di sosmed, terus jadi kepengen lihat dan ternyata memang keren. Lumayan bisa jadi tempat selfie gratis,” ungkapnya.

Sementara itu, Staf Bidang Kebersihan dan Pertamanan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Ari Wibowo mengatakan, Taman Puri memang sudah selesai pengerjaannya dan hanya tinggal proses finishing saja.  “Rencananya pada Selasa malam nanti, Taman Puri akan diresmikan oleh Bupati Haryanto,” katanya.

Keberadaan taman dengan luas kurang lebih 50 meter persegi itu, memang diharapkan mampu menjadi ikon baru di Kota Pati. Selain itu, juga bisa menjadi salah satu objek wisata buatan.

“Karena taman itu terletak di jalur utama selain JLS, kami berharap masyarakat Pati dan luar kota bisa menikmati keindahan yang memiliki  nilai estetika ini,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, kini untuk mempertegas kawasan Alun-alun Simpang 5 Pati agar makin dikenal dan menjadi landmark baru Kota Pati, Pemkab Pati menambah sebuah tulisan berukuran besar di sebelah timur Alun-alun setempat.

Menurut Ariyanto Wibowo, penambahan tulisan Alun alun berukuran besar ini sebagai tambahan nilai estetika sebagai ruang publik. Ukuran bangunan ini nantinya memiliki panjang 17 meter, lebar satu meter dan tinggi 3,8 meter.

Sedangkan proses pembangunan itu direncanakan rampung 20 Desember mendatang. Pembangunannya menelan anggaran 194 juta dari APBD Perubahan 2017 Kabupaten Pati.

Selain membangun tulisan huruf timbul, nantinya juga akan dilakukan pemindahan jalur kabel listrik sisi timur yang semula melintang di atas bangunan.

Nantinya kabel-kabel itu akan ditanam, sehingga tidak akan mengganggu sisi atas dan tidak mengurangi kecantikan pemandangan.(mel/rif)