Beranda Travelling Hotel Jaga Kebersihan, Beri Kenyamanan Pelanggan

Jaga Kebersihan, Beri Kenyamanan Pelanggan

General Cleaning Quest Hotel Simpang Lima

26
BERSIH-BERSIH: Karyawan tengah membersihkan salah satu sudut venue lahan hijau yang dipunyai Quest Hotel Simpang Lima Semarang. Foto : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG  – Guna memberikan kenyamanan, kesehatan dan suasana segar kepada pelanggan. Hotel Quest Simpang Lima Semarang mengadakan Kegiatan General Cleaning.

Kegiatan positif di tengah pandemi itu, merupakan bagian program rutin yang dilakukan sekali dalam seminggu dan diikuti seluruh SDM dari berbagai devisi Manajemen Hotel berbintang tersebut.

Dalam kegiatan ini, head office, staf dan karyawan, bersama-sama membersihkan seluruh area hotel secara menyeluruh, yang bertujuan untuk menjaga kebersihan hotel dan menjaga kesehatan baik SDM atau pelanggan tamu berkunjung dan menginap.

“General Cleaning ini diadakan setiap Jumat pagi hingga selesai dan diikuti oleh sebagian karyawan yang telah dijadwalkan tim SDM Quest Hotel Simpang Lima Semarang,” ujar Dede Siti Hasanah, Human Resources Manager, Quest Hotel Simpang Lima Semarang, belum lama ini.

Lanjut Dede, dari pembagian tugas tersebut, agar tidak mengganggu pelayanan operasional. Adapun tempat yang dibersihkan adalah area publik yang kerap dilalui tamu ataupun digunakan untuk beraktivitas.

“Mengingat pandemi belum berakhir, kita harus selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari segala penyakit, tidak terkecuali lingkungan kerja. Dengan rutin dilakukan kebersihan secara global ini, kami berharap bisa bersama-sama menjaga kesehatan sesuai dengan protkes Covid-19,” terangnya

Quest Hotel Simpang Lima Semarang tidak sekedar berkampanye untuk menerapkan berbagai tahapan protkes tersebut, terbukti dengan kegiatan bersih-bersih secara nyata yang dilakukan oleh manajemen.

“Yang semula memang program rutin bulanan, selama Bulan Oktober ini intensitas pelaksanaannya kami naikkan menjadi sekali seminggu. Diharapkan hal ini, juga turut meningkatkan kenyamanan para tamu karena pihak hotel sungguh-sungguh berkomitmen dalam hal kebersihan,” pungkas, Dede Siti Hasanah.

Tidak saja membersihkan area loby dan fasilitas yang biasa digunakan oleh tamu menginap dan berkunjung. Keindahan taman hijau yang dipunyai Quest Hotel Simpang Lima Semarang juga menjadi agenda kegiatan tersebut, agar suasana sejuk dan segar tetap terjaga dengan baik. (ucl/muz)