Beranda Travelling Hotel Jaga Prokes, Karyawan Rutin Rapid Tes

Jaga Prokes, Karyawan Rutin Rapid Tes

Grand Arkenso Parkview Hotel

38
RAPID TES: Adi Danindra GM Grand Arkenso Parkview Hotel Semarang menjalani pemeriksaan rapid tes swab antigen dilakukan petugas kesehatan. FOTO : DWI SAMBODO/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Guna memberi rasa aman dan kenyamanan karyawan dalam melayani pelanggan serta tamu berkunjung. Grand Arkenso Parkview Hotel Semarang, memberikan perlindungan kesehatan berupa rapid tes. Hal ini wajib untuk seluruh karyawan semua divisi yang menjadi ujung tombak manajemen hotel.

Adi Danindra, General Manager Grand Arkenso Parkview Hotel Semarang, mengatakan, rapid tes dilakukan bagian dari komitmen manajemen dalam mentaati tahapan protokol kesehatan (prokes).

“Penerapan prokes Covid-19, terlebih dimasa PPKM ini, tidak sekedar mematuhi tahapan pola hidup baru dengan 3M saja. Pemeriksaan kesehatan dengan melakukan rapid tes, juga menjadi bagian utama dari prokes tersebut,” ujarnya, kemarin.

Lanjut Adi Danindra, sebagai garda depan pelayanan roda bisnis hospitality, karyawan berhak dan wajib diberikan perlindungan kesehatan. “New Normal sendiri adalah perubahan perilaku atau kebiasaan untuk tetap menjalankan aktifitas seperti biasa. Namun dengan rapid tes, karyawan juga lebih percaya diri untuk melakukan rutinitas dalam bekerja, paling tidak kesehatanya terpantau dan menjadi peningkat imun lebih percaya diri,”jelasnya.

Senada, Aii Sotya Public Relation Grand Arkenso Parkview, menambahkan, rapid tes dilakukan wajib untuk seluruh karyawan dari berbagai divisi manajemen Hotel berbintang tersebut.

“Total ada 85 orang karyawan dari berbagai bagian yakni, Dept FO, FB Service, FB produk, HRD & Security, House keeping, A&G, Engineering, Accounting serta General Manager,” tukasnya.

Rapid tes dilakukan secara berkala, untuk memantau kesehatan seluruh karyawan. Dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), yang tengah berlangsung hingga 25 Januari 2020 kedepan.

Grand Arkenso Parview Hotel Semarang, juga memberlakukan batasan kegiatan, khususnya MICE dan kapasitas tempat makan dan fasilitas umum lainya. Pembatan tamu berkunjung dan kegiatan acara diterapkan hingga 50 persen dari kapasitas yang tersedia.

Dari rapid tes swab antigen tersebut, diperoleh hasil seluruh karyawan non reaktif (negatif). Grand Arkenso Parview Hotel Semarang, berharap seluruh karyawan tetap waspada dan menjaga kesehatan selama melakukan aktivitas baik dipekerjaan atau lingkungan keluarga dan masyarakat. (ucl/muz)