Beranda Olahraga Jaga Singgasana, Huddersfield Town vs Manchester City

Jaga Singgasana, Huddersfield Town vs Manchester City

72
BERBAGI
Huddersfield Town vs Manchester City.

JATENGPOS.CO.ID — Manchester City bertekad untuk menjaga posisi mereka di puncak klasemen EPL musim ini. Untuk itu mereka akan membidik kemenangan saat bertandang ke markas Huddersfield Town di The John Smith’s Stadium, Minggu (26/11) malam pukul 23.00 WIB, disiarkan langsung RCTI & BeIN Sports 1.

Hingga pekan ke 12, Manchester City tampil perkasa di ajang Premier League. Josep Guardiola sukses membawa timnya tidak terkalahkan di 12 pertandingan EPL sehingga mereka bertengger kokoh di puncak klasemen dengan raihan 34 poin. Jelang pertandingan tersebut, manajer City Pep Guardiola, sedikit khawatir.

Sebab pada pertamuan terakhir keduanya di markas Huddersfield, Guardiola akui anak asuhnya sulit untuk meraih kemenangan dan laga berakhir imbang 0-0 pada ajang Piala FA musim lalu. Namun hal tersebut, sedikit bisa diatasi dengan kondisi para pemain yang fit.

Huddersfield memang naik turun dalam debut mereka di musim Premier League, dengan start mengesankan mereka tiba-tiba turun drastis dengan penampilan buruk, tapi sesaat pula kemudian kembali tampil baik dengan kemenangan 2-1 yang menakjubkan melawan Manchester United.

Sementara The Citizens mampu menunjukkan konsistensi mereka di laga domestik saat menaklukkan Leicester City dengan skor 2-0 pada akhir pekan lalu. Setelah itu, tim asuhan Pep Guardiola juga berhasil mencatat kemenangan 1-0 atas Feyenoord di kancah Liga Champions.

Posisi The Citizens di puncak klasemen sendiri bisa dikatakan relatif aman, karena mereka berjarak 8 poin dari tetangga mereka, Manchester United yang berada di posisi kedua. Namun mereka sendiri ingin terus menjaga kondisi ini sehingga mereka akan membidik poin penuh di pertandingan ke 13 nanti.

Lawan yang akan mereka hadapi akhir pekan ini adalah Huddersfield Town. Sebagai tim yang baru promosi ke EPL musim ini, pencapaian The Terriers bisa dikatakan sangat baik. Mereka menempati peringkat 10 klasemen EPL saat ini dengan raihan 15 poin.

Meski lawan mereka adalah tim promosi, namun Manchester City harus waspada terutama saat mereka mengunjungi The John Smith Stadium pada akhir pekan ini. Di awal tahun kemarin kedua tim sempat bertemu di ajang FA Cup, di mana The Terries sukses memaksa The Citizens menjalani laga replay setelah ditahan imbang 0-0 di markas mereka.

Huddersfield sendiri juga cukup kuat saat bermain di kandang. Musim ini mereka hanya menelan 1 kekalahan dari 6 laga kandang mereka di semua kompetisi, di mana Manchester United harus merasakan kekalahan pertama mereka musim ini di kandang The Terriers. Jika Manchester City lengah, bukan tidak mungkin mereka akan menyusul jejak tetangga mereka saat berkunjung ke Yorkshire nanti.

Jelang laga ini pelatih David Wagner tidak bisa menjamu sang pemuncak klasemen dengan kekuatan terbaiknya. Jon Groenc Stankovic, Michael Hefele, Philip Billing dan Kasey Palmer dipastikan absen pada laga ini karena mengalami cedera.

Wagner kemungkinan masih akan memainkan skema 4-2-3-1 dengan Steve Mounie sebagai juru gedor mereka pada alga ini, sementara Aaron Mooy dan Jonathan Hogg akan bertugas mengatur aliran bola The Terriers. Di lini pertahanan, duetChristopher Schindler dan Zanka akan mengawal Jonas Lossl selaku palang pintu terakhir mereka.

Di kubu tim tamu, Josep Guardiola mengunjungi Yorkshire tidak dengan kekuatan terbaiknya. John Stones dan Benjamin Mendy masih harus absen pada laga ini karena keduanya mengalami cedera.

Guardiola kemungkinan akan melakukan rotasi pada timnya, di mana Gabriel Jesus akan mengisi slot penyerang utama The Citizens didampingi oleh Raheem Sterling dan Leroy Sane di pos pemain sayap. Nama Vincent Kompany akan kembali menggantikan posisi John Stones di jantung pertahanan City bersama dengan Nicolas Otamendi.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri akhir pekan nanti, tentu Huddersfield akan berjuang habis-habisan. Selain menang kontra Manchester United, West Bromwich Albion juga menjadi korban tim promosi tersebut dalam lima laga terakhir mereka. Berbicara tim tamu, tentunya tidak usah diragukan. Manchester City mampu memenangkan semua liga laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Pertandingan pekan ke 13 EPL ini menjadi laga yang krusial bagi Manchester City. Mereka harus terus menjaga jarak dengan para kompetitor mereka sehingga 3 poin menjadi wajib hukumnya diraih pada akhir pekan nanti.

Laga ini kemungkinan akan menjadi ujian terbesar The Terriers sejauh musim ini. Mereka berhadapan dengan tim Manchester City yang tampil dominan yang terlihat yakin sebagai favorit untuk mengangkat gelar di akhir musim. Menghentikan mereka akan menjadi tugas tak mudah bagi tuan rumah.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Manchester City masih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Namun performa apik Huddersfield di kandang harus diwaspadai The Citizens jika mereka tidak mau kehilangan poin pada laga ini. (dot/riz)

Head to Head :

02/03/17  Manchester City  5 – 1  Huddersfield (FA Cup)
18/02/17  Huddersfield  0 – 0  Manchester City (FA Cup)
18/02/00  Huddersfield 1 – 1  Manchester City (CHA)
27/11/99  Manchester City  0 – 1  Huddersfield (CHA)
03/03/98  Huddersfield  1 – 3  Manchester City (CHA)

Prediksi Pemain

Huddersfield Town (4-2-3-1): Jonas Lossl; Chris Lowe, Christopher Schindler, Zanka, Tommy Smith; Aaron Mooy, Jonathan Hogg; Rajiv van La Parra, Tom Ince, Elias Kachunga; Steve Mounie. Pelatih : David Wagner.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Fabian Delph, Nicolas Otamendi, Vincent Kompany, Kyle Walker; David Silva, Fernandinho, Kevin De Bruyne; Leroy Sane, Gabriel Jesus, Raheem Sterling. Pelatih : Josep Guardiola.