Beranda Ekonomi Jamu Air Mancur Jadikan Nurbayan Brand Ambasador

Jamu Air Mancur Jadikan Nurbayan Brand Ambasador

100
GATHERING: Gathering Air Mancur dengan mitra se-Jawa di pabrik Air Mancur Karanganyar.
GATHERING: Gathering Air Mancur dengan mitra se-Jawa di pabrik Air Mancur Karanganyar.

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Perkembangan produk jamu herbal yang kian dikenal di pasaran global membuat salah satu produsen jamu herbal asal Indonesia ini makin giat kembangkan produknya. Melihat potensi yang sangat besar untuk obat herbal sekaligus menjaga warisan budaya bangsa, Air Mancur berkomitmen menjadikan jamu sebagai produk identitas Indonesia yang berkualitas dan bisa diterima oleh masyarakat lokal dan juga internasional.

“Kami terus berusaha meningkatkan kemampuan untuk menyediakan produk warisan budaya berbahan dasar alam secara konsisten yang memenuhi kebutuhan pelanggan sesuai persyaratan hukum serta peraturan yang berlaku,” kata Prima Sukma, Head Of Marketing PT Air Mancur, Minggu (28/4).

Salah satu upaya untuk menggaet pangsa jamu di kawasan lokal (Indonesia), pihaknya rutin menggelar gathering dengan pedagang jamu keliling, depot jamu juga grosir jamu sebagai bagian penting dari eksistensi PT. Air Mancur selama ini.

“Kita kumpulkan mitra kita dari berbagai daerah di Pulau Jawa. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan dan berbagi pengetahuan tentang industri jamu dan obat herbal kepada para pedagang untuk lebih berkontribusi meningkatkan industri jamu di kota yang ada di Jawa khususnya,” ungkapnya.

Ditambahkan, saat ini terdata ada sekitar 3.000 mitra jamu di seluruh Indonesia. Gathering kali ini Air Mancur mengundang 150 mitra potensial. Selain merefresh kerjasama, para mitra juga mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai sejumlah inovasi produk Jamu Air Mancur.

“Mitra itu ujung tombak kita yang bertemu langsung dengan konsumen, kita bekali juga dengan pengetahuan tentang jamu jamuan dan manfaatnya. Kita edukasi bersama BPOM, hingga penanganan tepat,” tandasnya.

Disamping itu dalam waktu dekat, pihaknya juga akan memperkenalkan Brand Ambasador baru dari PT Air Mancur, untuk lebih mempopulerkan produk Jamu Air Mancur di segala usia. Dengan menggandeng Nurbayan, seniman musik dangdut, campur sari dan pencipta lagu Oplosan dan Pokoke Joget yang booming beberapa waktu lalu.

“Nurbayan kita pilih sebagai brans ambasador karena eksistensinya pada dunia musik. Ia mengabdi allout, sebagai pencipta lagu, penyanyi & musisi yang bisa mengkolaborasikan banyak jenis musik hingga bisa diterima banyak kalangan,” imbuhnya.

Diharapkan keberadaan Nur Bayan sebagai brand ambassador bisa lebih mengkampanyekan budaya minum jamu di segala lapisan di masyarakat.

“Semoga dengan menjadi Brand Ambassador produk Air Mancur, nantinya bisa meningkatkan partisipasi milenial untuk menyukai produk herbal asli Indonesia,” harapnya.

Nurbayan mengaku bangga terpilih sebagai Brand Ambasador Air Mancur dan siap mempromosikan jamu sebagai obat khas Indonesia.

“Saya sudah menyiapkan album khusus berjudul Air Mancur Jamune, rencana launching setelah lebaran,” imbuh Nurbayan. (dea/bis/mar)