Beranda Semarang Jaringan Kiai : Hendi Pemimpin Masa Depan

Jaringan Kiai : Hendi Pemimpin Masa Depan

22

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – “Kita harus mengambil yang lalu yang masih baik, tetapi juga harus mengambil yang baru yang terbaik. Nah, Pak Hendi ini memenuhi syarat keduanya, yang lama yang sudah dilakukan kita anggap baik, yang kedepan program – programnya juga kita anggap baik. Kalau sudah begitu, nanti sampaikan melalui NU, melalui jaringan mana saja, pilihan kepada Pak Hendi menjadi wajib,” tegas Prof. Dr. KH. Noor Achmad M.A. mewakili Jaringan Kiai di Kota Semarang.

“Maka yang penting saat ini adalah bagaimana masyarakat bisa berbondong – bondong datang ke TPS untuk mencoblos yang ada fotonya. Kalau bisa 99%, Trump kalah, Biden kalah,” canda Noor Achmad menambahkan. Penyataan tersebut ditegaskannya pada kegiatan silaturahmi Jaringan Kia Milenial (JKM) di Kelurahan Gajahmungkur, Kota Semarang, Sabtu (22/11).

Dalam kesempatan tersebut hadir juga sejumlah Kiai besar di Kota Semarang yang secara khusus datang untuk memberi dukungan kepada pasangan calon petahana Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (Hendi) bersama Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita). Tak tanggung – tanggung, dengan posisi Hendi sebagai bagian kader NU, terpilihnya dia kembali untuk memimpin Kota Semarang disebut sekaligus memperkuat NU di Kota Semarang.

Hal itu tersirat dari rangkaian kalimat yel yang dibacakan dalam kegiatan tersebut. Dipimpin oleh KH Hammad Maksum, seluruh peserta memekikkan kalimat, “Pasangan Hendi – Ita menang! Semarang semakin hebat! NU makin kuat!”.

Di sisi lain, Hendi sebagai calon Wali Kota Semarang yang hadir secara langsung saat itu menyampaikan bersyukur atas adanya dukungan yang diberikan oleh jaringan Kiai di Kota Semarang. Tak hanya terkait Pemilihan Wali Kota Semarang yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, tapi juga soal dukungan kepada pemulihan kesehatannya yang sempat terserang virus Covid-19.

Hendi menyebutkan, kesembuhannya yang relatif cepat menurut tim dokter, salah satu karena doa para Kiai yang peduli kepada dirinya. Untuk itu dia pun berterima kasih atas seluruh dukungan para Kiai yang diberikan kepadanya selama ini.

“Matur nuwun karena beberapa waktu yang lalu, atas doa para Kiai, bu Nyai, dan sederek – sederek semuanya, saya bisa segera lepa dari penyakit Covid-19. Alhamdulillah saya termasuk golongan yang bisa disembukan,” tutur Hendi. “Matur nuwun juga karena hampir 3 minggu saya tidak dapat ikut berkegiatan, tapi saya lihat para Kiai tetap semangat, dan bahkan sangat semangat. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” tambahnya. (sgt)