Beranda Semarang Jateng Fair Targetkan Transaksi Rp200 Miliar

Jateng Fair Targetkan Transaksi Rp200 Miliar

22
BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG- Agenda tahunan Jateng Fair 2018 yang akan digelar pada 17 Agustus – 9 September di PRPP mendatang ditargetkan mampu membukuksn transaksi hingga Rp200 miliar. Jumlah tersebut setidaknya sama dengan realisasi gelaran serupa di tahilun 2017 lalu.

Direktur Utama PT PRPP Jateng, Titah Listyorini mengatakan, kegiatan selama 24 hari itu mengusung ‘Magical Dieng’ sebagai tema utamanya. Dengan mengangkat salah satu obyek pariwisata unggulan, diharapkan bisa menarik kurang lebih satu juta pengunjung.

“Tema tersebut bercerita tentang daerah tujuan wisata Dieng yang merupakan satu diantara tujuan unggulan di Kabupaten Wonosobo dan Banjarnegara. Itu menginspirasi Jateng Fair 2018 didesain dengan nuansa dataran tinggi Dieng yang tentunya akan menghadirkan kesenian dan makanan khas daerah tersebut,” kata Titah, kemarin.

Menurutnya, untuk Jateng Fair pada tahun ini secara umum konsepnya masih pesta rakyat yang menyatukan konsep pameran, hiburan dan rekreasi, seksligus sebagai sarana promosi pembangunan di bidang usaha perdagangan, industri, kerajinan rakyat serta mengangkat produk pariwisata unggulan Jawa Tengah dan sarana hiburan keluarga. Hanya saja, untuk hiburannya akan menampilkan sesuatu yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi, konsep kegiatan ini mengajak pengunjung untuk langsung menyaksikan produk produk unggulan daerah seperti tempat wisata, kuliner maupun kerajinan tangan yang dikemas dengan konsep Magnificient, Insightful dan Entertaining. Yang lebih istimewanya lagi, akan diputarkan video mapping mengenai panorama dan budaya Dieng dengan penambahan beberapa wahana baru seperti Dino Show, Hulk Show dan Magic Liquid,” ungkapnya.

Titah menjelaskan, guna menambah jumlah pengunjung, terutama anak-anak, pihaknya akan mendatangkan Doraemon Show. Tokoh kartun anak dari Jepang itu akan menyajikan tontotan aktraktif, dan menyediakan souvenir menarik.

“Nanti ada yang baru dan kejutan. Jateng Fair 2018 akan kedatangan tamu istimewa dari negeri sakura Jepang, yakni Doraemon dan Nobita. Masyarakat bisa nonton Doraemon Show dan membeli merchant yang dijual,” jelasnya.

Sementara, untuk tiket masuk ke Jateng Fair, pengunjung cukup membayar Rp15 ribu di hari Senin-Kamis dan Rp20 ribu di Jumat-Minggu. Sedangkan untuk menikmati wahana dikenakan tarif bervariasi.

Untuk meramaikan kegiatan tersebut, didatangkan pula puluhan artis baik nasional ataupun lokal seperti Nicky Astria, Mel Shandy feat Congrock. NDX AKA, Shaggy Dog. HM, Tipex, Souljah, Via Vallen, Nella Kharisma dan masih banyak lagi yang sudah dijadwalkan untuk mengisi acara.(hfd/aln)

BERBAGI