Beranda Semarang JATENG POS – LAZiS Jateng Semarang , “Khitan Ceria” 100 Anak Dhuafa

JATENG POS – LAZiS Jateng Semarang , “Khitan Ceria” 100 Anak Dhuafa

BERBAGI
Anak-anak nampak ceria mengikuti khitan yang dilaksanakan oleh LAZiS bekerja sama dengan Jateng Pos.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Bagi laki-laki inilah yang dinanti. Khitan sekali, manfaatnya sampai mati. Selain sebagai kewajiban seorang muslim untuk membersihkan diri, khitan juga untuk menghindarkan manusia dari sumber penyakit.

Itulah kenapa, Jateng Pos bersama Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng) Kota Semarang, kerjasama Rumah Peduli Nurul Ikhlas  mengadakan Khitan Ceria, Minggu (17/11/2017).

“Dengan harapan supaya anak anak yang khitan menjadi anak yang sholeh,”kata  Bapak Haidar, Pimpinan LAZiS Jateng Kota Semarang.  Dia berpesan, setelah khitan adik adik ada kewajiban yang harus dilaksanakan. Yaitu sholat wajib 5 waktu. Ibarat taksi argo  meternya sudah jalan.

Begitu juga yang disampaikan Wahyu Widodo, Ketua Alumni  SMP N 19. “Semoga anak-anak berguna untuk bangsa dan agamanya. Kerjasama ini bisa terus dilanjut, untuk agenda puncak Alumni pekan depan.”

Supardiman, S.H, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Bulustalan, berterima kasih atas dilaksanakanya khitan tiap tahun di wilayahnya. Acara dineriahka oleh Hadrah Rebana Nurul Ikhlas binaaan Rumah Peduli Nurul Ikhlas LAZiS Jateng Kota Semarang. Serta pendongeng Kak Blangkon, yang bercerita tentang indahnya

berbagi. Disela-sela agenda khitan juga diadakan santunan  janda di sekitar Rumah Peduli Nurul Ikhlas Semarang Barat. Untuk tahun ini Lazis Jateng Kota Semarang mengadakan khitan dengan dengan peserta 100 anak di Rumah Peduli Nurul Ikhlas ini dan Gedung Pemuda Ambarawa. Tapi untuk keseluruhan Se-Jawa Tengah  tahun ini mengkhitankan lebih dari 500 anak di masing – masing Cabang Perwakilan. (*/jan)