Beranda Semarang JEC Distribusikan 275.000 Masker 

JEC Distribusikan 275.000 Masker 

26
Donasi : JEC tengah memberikan sumbangan berupa alat pelindung diri ( masker bedah ) di RS Kariadi Semarang. Foto DOK/JATENG POS.

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Meningkatnya kasus positif korona di berbagai wilayah Indonesia mengakibatkan kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD) di institusi kesehatan terus melonjak. Guna memenuhi kebutuhan bagi para petugas medis, eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals & Clinics memberikan donasi berupa 275.000 masker bedah.

Donasi alat kesehatan pelindung diri itu, juga diberikan dibeberapa wilayah yakni 6 rumah sakit dan 55 puskesmas di Jabodetabek, Purwokerto (Banyumas), Semarang, Surabaya dan Makassar.

Di Semarang, distribusi bantuan diserahkan secara simbolis oleh Prof. Dr. dr Winarto Sp.MK, Sp.M(K) selaku Direktur RS Mata JEC-Candi @ Semarang, kepada Drg. Sri Yuniarti Rahayu, Sp.KG, MARS sebagai Direktur Perencanaan, Organisasi, dan Umum dari RSUP Dr. Kariadi.

“Sebagai eye care leader di Indonesia, JEC bukan hanya peduli terhadap kesehatan mata masyarakat, tapi juga keselamatan dari para rekan petugas medis yang memiliki risiko tinggi tertular virus korona. Dukungan berupa penyediaan masker bedah di beberapa wilayah dengan tingkat kasus yang tinggi, menjadi bentuk solidaritas sekaligus perluasan komitmen sosial perusahaan, dalam mendukung perjuangan rekan petugas medis dan institusi kesehatan sejawat di Indonesia.” ujar, Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K), Presiden Direktur JEC, di RS Kariadi Semarang, belum lama ini.

Inisiatif sosial JEC untuk penanganan COVID-19 tersebut turut didukung oleh Baring Private Equity Asia (BPEA) sebagai salah satu mitra besar perusahaan di Asia. Distribusi masker dilakukan secara bertahap dan ditargetkan selesai pada penghujung Mei ini.

Untuk Semarang, selain RSUP Dr. Kariadi, dua fasilitas kesehatan di sekitarnya, yakni Puskesmas Ngesrep Semarang dan Puskesmas Candi Lama Semarang juga menerima bantuan serupa dari JEC. (ucl)