Beranda Jateng Solo Jelajah Pesona Karanganyar Jeep Adventure, Slank Terkesan Keindahan Alam dan Kuliner  Karanganya

Jelajah Pesona Karanganyar Jeep Adventure, Slank Terkesan Keindahan Alam dan Kuliner  Karanganya

126
BERBAGI
Pentolan Grup Band Slank, Kaka dan rombongan diajak foto peserta Pesona Karanganyar Jeep Adventure saat hendak pemeberangkatan peserta. FOTO : YASIN ABDULLAH/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Ada yang menarik dalam acara Jelajah Pesona Karanganyar Jeep Adventure perayaan satu abad Kabupaten Karanganyar kali ini. Ratusan peserta yang mengendarai Jeep dan doble cabin itu diberangkatkan oleh Kaka pentolan Grup band Slank bersama personil lainnya, seperti Bimbim, dan Ridho.

Dari pantauan wartawan, rombongan sudah berkumpul sejak pagi sekitar jam 07.00 Wib di area sekitar Taman Pancasila depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar. Kemudian sekitar pukul 09.00 Wib rombongan Grup Band Slank hadir mengendarai mobil Innova warna hitam, kemudian disambut oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Rohadi Widodo di jalan Lawu itu dan langsung mempersilahkan Kaka melakukan pemberangkatan ratusan peserta Jeep Adventure yang sudah siap menikmati jalur terabas melewati wilayah Delingan, Hutan Bromo hingga Kemuning Ngargoyoso itu.

“Assalamualaikum, Bismilahirahmanirahim, berangkat,” ucap Kaka setelah dikerumuni warga dan peserta yang antusiah meminta foto bersama, Sabtu (2/2).

Area jalur Jeep Adventure memang sangat asyik dan menantang, apalagi melewati jalur hutan Bromo yang rindang dan sejuk, ditambah lagi cuaca hari itu sangat mendukung, tidak hujan dan tidak panas. Sisa-sisa air hujan di sejumlah kubangan jalan semakin menambah sensasi menyusuri keindahan alam Bumi Intanpari.

Sementara itu, Rombongan Slank dan Bupati serta jajaranya langsung menuju Candi Sukuh. Di candi umat Hindu itu rombongan berkeliling dan menikmati bangunan yang dibangun pada masa akhir Majapahit itu. Seperti setiap pendatang umumnya ketika memasuki candi hindu, rombongan juga memakai kain bermotif batik hitam putih yang diikatkan dipinggang seperti sarung. Setelah dari Candi Sukuh, rombongan mampir untuk menikmati kuliner siang di Bali Desa Resto Ngargoyoso.

Usai menikmati santap makan, Bimbim yang keluar dari ruang makan untuk mencuci tangan berkenan menyapa sejumlah slankers yang ingin mengajak foto bersama. Saat ditanya soal perjalanan di Karanganyar bimbim mengaku sangat terkesan. “Alamnya indah dan makanan di sini enak-enak, nggak kalah sama Bali,” tukasnya.  (yas/saf).