Beranda Jateng Jembatan Kalikuto Diprediksi Jadi Titik Macet Terparah

Jembatan Kalikuto Diprediksi Jadi Titik Macet Terparah

BERBAGI
Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono ditemui wartawan usai acara Pengajian Akbar dan Musyawarah Wilayah Jamiyah Ahlith Thoriqoh Almu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) di Pondok Pesantren Al Alif Kecamamatan Tunjungan, Sabtu (28/4). FOTO:FEBRIAN CHANDRA/BLORA POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Kepolisian Daerah Jawa Tengah telah memetakan sejumlah titik rawan kemacetan di jalur pantai utara saat arus mudik dan balik Lebaran 2018.

Kepala Polda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono di Pemalang, Selasa, mengatakan sejumlah titik rawan kemacetan arus mudik Lebaran 2018 itu diprediksi terjadi di Jembatan Kalikuto di perbatasan Kabupaten Batang-Kendal dan beberapa titik lainya, seperti di Kota Pekalongan.

“Jika Jembatan Kalikuto belum selesai pembangunannya maka diprediksi akan terjadi kemacetan. Akan tetapi, akan mengantisipasi kemacetan arus mudik berkendara dengan menempatkan beberapa petugas,” katanya.

Selain memetakan titik rawan kemacetan, kata dia, polda juga telah siap menyiagakan 20 anggota kepolisian dan 10 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di setiap tempat peristirahatan.

Untuk pengamanan mudik Lebaran di sepanjang jalur tol dan jalan pantura, Polda Jateng juga akan menyiagakan sekitar 600 personel ditambah 100 anggota TNI.

“Kalau di tol fungsional kemungkinan tidak akan ada penumpukan arus. Akan tetapi, di pintu keluar tol, seperti Gringsing dan pintu masuk jalan tol di Krapyak, Semarang kemungkinan juga akan terjadi kemacetan,” katanya. (hfd/ant)

BERBAGI