JNE Semarang Bertekad Tingkatkan Pelayanan

AGEN GATHERING- JNE Semarang menggelar Agen Gathering bertema 'Excellent Performance', pada Sabtu (16/3), di The Grand Ballroom Gumaya Tower Hotel Semarang. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POSAGEN GATHERING- JNE Semarang menggelar Agen Gathering bertema 'Excellent Performance', pada Sabtu (16/3), di The Grand Ballroom Gumaya Tower Hotel Semarang. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS
AGEN GATHERING- JNE Semarang menggelar Agen Gathering bertema 'Excellent Performance', pada Sabtu (16/3), di The Grand Ballroom Gumaya Tower Hotel Semarang. FOTO : IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – JNE Semarang menggelar Agen Gathering pada Sabtu (16/3), di Th e Grand Ballroom Gumaya Tower Hotel Semarang. Agen Gathering merupakan agenda tahunan bagi JNE cabang di seluruh Indonesia, sekaligus sebagai ajang pemberian apresiasi terhadap para mitra atau agen JNE. Branch Manager JNE Semarang, Sangerti Alam mengatakan, pada tahun ini, Agen Gathering JNE Semarang mengangkat tema ’Excellent Performance’.

”Melalui tema tersebut, JNE ingin semakin meningkatkan performa pelayanan bagi pelanggan, tak sekedar menerima paket dan mengirimkan ke tujuan tapi sekaligus memberikan fasilitas dan solusi bisnis bagi para pelaku UKM,” katanya.

Wahyu menuturkan, JNE menangkap banyak peluang baru dalam bisnis pengiriman, salah satunya adalah pengiriman internasional. Maka dari itu, Dimas Haryadi (Manager Operational & Sales Freight) dihadirkan dalam acara ini untuk menjelaskan mengenai peluang, kebijakan, dan ketentuan dalam produk layanan JNE International Service, termasuk cover asuransi untuk tiap paket demi kenyamanan pelanggan di Jawa Tengah maupun Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, hadir juga sebagai narasumber Jontri Kusnanto (Head of National Transport and Operations Division), yang menyampaikan mengenai kebutuhan masyarakat di era ecommerce. Jontri menekankan tentang pentingnya kepekaan para mitra JNE terhadap kebutuhan pelanggan di era digital saat ini yang kompleks, salah satunya kebutuhan terhadap layanan cashless.

”Selain paket kiriman dari pelanggan perusahaan, tentunya banyak online seller yang menjadi pelanggan di sales counter para mitra JNE. Untuk itu, layanan cashless disediakan agar memudahkan sistem pembayaran dan transaksi sehingga aktifi tas pengiriman mereka via JNE semakin nyaman,” ujar Jontri.

Sementara, untuk para mitra, Kategori Sales Counter Mitra JNE dengan Branding Terbaik jatuh pada JNE Sales Counter Joy, dan Kategori Sales Counter Mitra JNE dengan Pertumbuhan Bisnis Terbaik dianugerahkan pada JNE Sales Counter Wahidin. Sedangkan untuk para JNE Cabang di Jawa Tengah, Kategori Sales Counter JNE Cabang dengan Pertumbuhan Terbaik diraih oleh JNE Kudus dan JNE Bojonegoro.

Adapun untuk Kategori Sales Counter JNE Cabang dengan Branding Terbaik diberikan kepada JNE Purwodadi, dan Kategori Sales Counter JNE Cabang dengan Performa Delivery Terbaik dianugerahkan kepada JNE Jepara. (aln/mar)