Beranda Nasional Jokowi Benarkan JK Jadi Ketua Tim Kampanye

Jokowi Benarkan JK Jadi Ketua Tim Kampanye

30
BERBAGI
Calon presiden petahana Joko Widodo (tengah) bersama Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristianto (kanan) dan politikus PDIP Ario Bimo (kiri) tiba di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Minggu (12/8). (Antara)

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA — Bakal calon presiden Joko Widodo menemui sejumlah sekretaris jenderal koalisi partai pendukungnya pada Minggu malam.

“Oh ya setelah ini masih maraton lagi karena masih bugar, maraton lagi. Bertemu dengan para sekjen yang sudah ditentukan jadwalnya tadi,” kata Jokowi usai pemeriksaan kesehatan di Unit Pemeriksaan Kesehatan (MCU) RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Jokowi tidak menjelaskan hal yang akan dibahas dalam pertemuan tersebut. Presiden petahana itu juga membenarkan bahwa dirinya telah menunjuk Wakil Presiden M Jusuf Kalla sebagai ketua tim kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Ya. Saya sudah berbicara dengan Beliau kok,” kata Jokowi.

Sementara itu, bakal calon wakil presiden pasangan Jokowi, Ma’ruf Amin mengatakan akan mengikuti mekanisme pergantian posisi dirinya di Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Nanti diproses secara organisatoris. Tidak minta mundur, tidak dimundurkan,” jelas Ma’ruf.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan sudah berkonsultasi dengan Jokowi terkait tim kampanye yang melibatkan seluruh partai politik pendukung.

Dia mengatakan tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf juga akan melibatkan para relawan dan masyarakat. (fid/ant)

BERBAGI