Beranda Headline Jokowi-Ma’ruf Amin vs Prabowo-Sandiaga

Jokowi-Ma’ruf Amin vs Prabowo-Sandiaga

BERBAGI

JATENGPOS.CO.ID, JAKARTA — Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin diputuskan sebagai cawapres bagi Joko Widodo dalam pertemuan koalisi partai politik pendukung yang berlangsung di Jakarta, Kamis malam.

“Setelah melalui perenungan yang mendalam dan dengan mempertimbangkan saran dari berbagai elemen masyarakat maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai-partai koalisi yaitu koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 adalah Prof Dr KH Ma’ruf Amin,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah pertemuan koalisi partai pendukung Jokowi.

Sementara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pemilu Presiden 2019.

Deklarasi tersebut digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, pada Kamis malam dan juga dihadiri para pimpinan Partai Gerindra, PAN dan PKS.

Prabowo Subianto mengatakan sosok Sandiaga Uno merupakan pilihan terbaik dari yang ada sehingga dipilih sebagai calon wakil presiden di Pemilu Presiden 2019.

“Sandiaga merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada. Beliau juga berkorban dan telah bersusah payah dalam berkampanye,” kata Prabowo. (fid/ant)

BERBAGI