Beranda Semarang Jumat Sedekah Bagi-bagi Paket Sayuran

Jumat Sedekah Bagi-bagi Paket Sayuran

53
Jumat Berkah : Ibu-ibu anggota Jumat Berkah Perum Domas menyiapkan paket sayuran yang akan dibagikan ke seluruh warga perumahan. ( foto : dekan bawono/ jateng pos).

JATENGPOS.CO.ID,  SALATIGA – Gerakan Sedekah Al-Muhajirin RW 10 Perum Domas rutin membagi-bagikan sedekah setiap hari Jumat. Pada Jumat (5/6) kemarin, sebanyak 225 paket sayuran dibagikan kepada semua warga perumahan Domas.

Ketua Takmir Masjid Al Muhajirin Sumarno SAg Mengatakan kegiatan bersedekah dilaksanakan setiap hari Jumat di lingkungan Perum Domas. Kegiatan ini dimulai di lingkungan Perum Domas pada awal bulan Februari 2020 lalu dengan menyediakan makanan bagi para jamaah sholat Jumat di masjid Al Muhajirin perum Domas.

“ Kegiatan ini dipelopori oleh ibu-ibu jamaah masjid Perum Domas serta para donatur yang berkeinginan untuk bersedekah,” ujar Sumarno.

Koordinator Jumat Berkah Al Muhajirin Ny Ella Sumarno menambahkan, kegiatan Jumat Berkah masjid Al Muhajirin berkembang dengan mengadakan kegiatan pemberian bingkisan sembako kepada warga yang membutuhkan akibat dampak Covid19.

“ Sudah terlaksana 2x pada bulan Appril dan Mei dan mudah-mudahanan ke depanya bisa kami jadikan program kegiatan yang bersifat rutin tahunan,” ujarmya.

Dengan adanya pandemi Covid 19, lanjut Ella Sumarno kami berusaha mencari ide agar kegiatan sosial ini bisa lebih bervariasi dan tentunya dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang saat ini di butuhkan sehingga harapanya bisa sedikit membantu dan bermanfaat untuk banyak orang.

“ Paket sayuran yang dibagikan untuk semua warga Perum Domas. Harapannya selain untuk bersedekah tentunya, juga sebagai cara untukmenggalakkan cinta sayuran , mengingat betapa pentingnya sayuran bagi kesehatan kita terutama di masa pandemi seperti sekarang ini,” pungkasnya. (deb)