Beranda Jateng Solo Jumlah Pasien COVID-19 di Klaten Capai 765

Jumlah Pasien COVID-19 di Klaten Capai 765

12
Penyemprotan disinfektan secara terjadwal oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Klaten.

JATENGPOS.CO.ID, KLATEN – Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Klaten mencatat jumlah kumulatif pasien positif akibat terinfeksi virus corona jenis baru di di daerah itu hingga saat ini mencapai 765 orang.

“Meski demikian, dari jumlah ini untuk angka kesembuhan cukup tinggi, yaitu 661 orang,” kata Koordinator Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Klaten Cahyono Widodo di Klaten, Jawa Tengah, Rabu.

Untuk pasien yang saat ini masih menjalani perawatan, dikatakannya, sebanyak 79 orang. Menurut dia, sebagian dari mereka menjalani perawatan di rumah sakit dan sebagian lagi menjalani isolasi mandiri.

“Untuk jumlah meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 25 orang,” katanya.

Sementara itu, dikatakannya, pada Rabu (21/10) ini terdapat tambahan satu pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh serta tambahan satu orang terkonfirmasi positif COVID-19.

“Untuk satu pasien sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Delanggu, sedangkan tambahan satu kasus positif baru dari Kecamatan Ceper,” katanya.

Ia mengatakan untuk pasien sembuh ini sebelumnya terkonfirmasi COVID-19 pada 10 Oktober 2020 dan telah menjalani isolasi mandiri di bawah pangawasan tim medis. Menurut pemeriksaan yang dilakukan pada pasien tersebut, hasil menunjukkan negatif, sehingga dinyatakan sembuh.

“Meski demikian, pasien harus tetap melakukan isolasi mandiri minimal tujuh hari,” katanya.

Sementara penambahan kasus positif baru, dikatakannya, kemungkinan terpapar pada saat melakukan aktivitas sehari-hari di Klaten. Menurut dia, saat ini pasien sedang menjalani perawatan di rumah sakit. (fid/ant)