Kader Gerindra Harus Jadi Katalisator Menjaga Eksistensi UUD

Sosialisasi Pancasila oleh Bambang Riyanto pada warga dan kader Gerindra Sukoharjo.FOTO :ADE UJIANINGSIH/JATENGPOS

JATENGPOS.CO.ID, SUKOHARJO – Munculnya perubahan dalam Undang undang dasar 45 mengharuskan masyarakat lebih responsive dalam setiap perubahan untuk memajukan negara Indonesia.

“Setiap warga Negara harus memahami dan menjadi katalisator untuk menjaga eksistensi UUD. Khususnya bagi kader partai politik yang memiliki visi misi sama untuk menjaga empat konsensus kebangsaan.”ungkap Haryanto, salah satu tokoh masyarakat Sukoharjo, dalam acara sosialisasi Pancasila yang digelar di rumah ketua DPC Partai Gerindra Sukoharjo, Minggu (18/6) kemarin.

Dihadapan peserta yang terdiri dari masyarakat, kader dan sejumlah tokoh, Haryanto juga mengisahkan sekilas bagaimana proses UUD 45 terbentuk, hal tersebut bertujuan agar masyarakat memahami peran penting UUD dan khususnya Pancasila untuk kemajuan bangsa dan Negara.

Hal senada juga disampaikan oleh nara sumber lain, yakni DT Siswadi dari akademisi yang lebih menekankan bagaimana peran penting jiwa pancasila membentuk kader muda penerus bangsa.

“Dibahu pemuda tentu saja pemuda Indonesia berjiwa pancasila, Negara Indonesia ini eksis dan maju, warga khususnya kader harus menjadi katalisator dan komunikator pembangunan. ” imbuh DT Siswadi.

Sosialisasi Pancasila dan empat konsensus yang dilaksanakan, Bambang Riyanto, anggota DPRRI, untuk masyarakat dan kader di Dapil V jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Sukoharjo. Dalam kegiatan sosialisasi ini, selain menyampaikan empat konsensus kebangsaan agar lebih dipahami masyarakat, Bambang Riyanto juga menyisipkan sejumlah kebijakan-kebijakan pemerintah pusat.

“Kami selalu menjalin komunikasi rutin dengan kader dan masyarakat, baik itu dalam kesempatan sosdapil maupun kegiatan non formal. Kami ingin setiap kebijakan pemerintah juga bias dipahami oleh masyarakat,” ungkap Bambang Riyanto. Hadir dalam acara tersebut ketua DPC Partai Gerindra Titik Bambang Riyanto, ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sukoharjo dan sejumlah pengurus partai. (dea/mg8)

LEAVE A REPLY