Beranda Jateng Pantura Barat Kakek Meninggal di Tengah Rob Pesisir Pekalongan

Kakek Meninggal di Tengah Rob Pesisir Pekalongan

403
BERBAGI
Jenazah Suhadi (64) warga Panjang Wetan, Pekalongan Utrara dibawa Ambulan. FOTO : IWAN ARIFIANTO/JATENGPOS.CO.ID

JATENGPOS.CO.ID, PEKALONGAN – Musibah banjir rob yang melanda Kota Pekalongan sejak Jumat (1/12) dini hari, menelan  korban jiwa. Seorang kakek bernama Suhadi (64) warga Gang I Dukuh  Panjang  Wetan Kecamatan Pekalongan Utara   meninggal di kamar mandi rumahnya  yang  tergenang air rob. “Sekitar Jam 8 pagi, almarhum masih bersama menantunya, Rina. Karena ada keperluan menantunya pergi. Sendirian di rumah kakek tersebut diduga  terpeleset di kamar mandi dengan posisi tertelungkup,” kata relawan PMI Kota Pekalongan, Aji Marwanto.

Aji Marwanto  bersama sejumlah relawan pemadam kebakaran (damkar) datang ke lokasi karena dikabari  warga.  Sekitar  pukul 14.53 WIB korban dievakuasi. ”Saat kita evakuasi, nadi korban masih berdenyut. Sayang saat  dibawa  ke RS Budi Rahayu,  korban sudah tak tertolong. Kami  sudah berusaha menolong korban dengan memberi pertolongan pertama,” ujar Aji.

Menanggapi kejadian ini, Walikota HM Saelany Machfudz menghimbau kepada relawan dan masyarakat agar waspada serta saling menjaga satu sama lain. Terutama kepada orang lanjut usia dan anak-anak. “Kita sudah ada posko induk penanganan darurat bencana banjir. Dengan ratusan relawan siaga 24 jam harapannya para  korban banjir dapat terlayani dengan baik,” jelas Walkot. (wan/dik).