Beranda Semarang ‘Kalau Ada Duit Undepass Simpang Lima 2019 Baru Dibangun’

‘Kalau Ada Duit Undepass Simpang Lima 2019 Baru Dibangun’

BERBAGI
Walikota Semarang Hendrar Prihadi

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyebutkan rencana pembangunan “underpass” di Lapangan Simpang Lima Semarang masih dalam tahap penyusunan detail engineering design (DED).

“Soal kantong parkir di Simpang Lima masih DED untuk perencanaan lahan parkir di bawah (Lapangan Simpang Lima). Penyusunan DED masih berjalan, doakan lancar,” katanya di Semarang, Kamis.

Hal tersebut diungkapkannya menanggapi kepadatan lalu lintas kawasan Simpang Lima Semarang yang di antaranya terimbas dari banyaknya kendaraan parkir sembarangan di sekitar pusat kota itu.

Kalau anggarannya cukup, politikus PDI Perjuangan itu mengatakan pembangunan “underpass” di Lapangan Simpang Lima bisa dimulai pada 2019, bergantung dengan kesiapan anggaran.

“Kalau duitnya cukup tahun depan baru dibangun, kalau belum cukup (dibangun) pada 2020 enggak apa-apa kan? Yang penting, ada solusi,” kata orang nomor satu di Kota Semarang itu.

Selain “underpass” di Lapangan Simpang Lima, kata dia, Pemerintah Kota Semarang juga tengah melelangkan proyek pembangunan gedung parkir di lahan Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Jadi, gedung yang dua lantai itu akan dibangun sampai 10 lantai. Sisanya, enam lantai untuk tempat parkir. Pengunjung di pusat oleh-oleh Pandanaran nanti parkirnya bisa tertib,” katanya.

Rencana pembangunan “underpass” di Lapangan Simpang Lima sebelumnya juga pernah disampaikan Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). (hfd/ant)

BERBAGI