Beranda Travelling Hotel Kampanye Area Bebas Rokok

Kampanye Area Bebas Rokok

Best Western Premier Solo Baru

117
BERI INFORMASI: Karyawan tengah memberikan informasi kepada pelanggan tentang kampanye bebas rokok yang berlaku setiap bulan pada tanggal 16.
BERI INFORMASI: Karyawan tengah memberikan informasi kepada pelanggan tentang kampanye bebas rokok yang berlaku setiap bulan pada tanggal 16.

JATENGPOS.CO.ID, SOLO – Best Western Premier Solo Baru, mengajak pelanggan dan tamu berkunjung untuk mengkampayekan area bebas rokok. Hal itu bagian dari menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan sehat merupakan faktor utama bagi keselamatan kerja di sebuah perusahaan.

Tidak saja menciptakan area bebas rokok, Hotel berbintang tersebut juga ikut dalam program penghijauan dengan membertikan tanaman Pucuk Merah bersama DLH (Dinas Lingkungan Hidup) Kabupaten Sukoharjo.

“Bahwa kualitas pelayanan hotel harus didukung dengan kualitas kesehatan setiap steakholder itu sendiri, bukan hanya karyawan yang sehat namun lingkungan disekitar juga sehat. Kawasan bebas rokok menjadi fokus kegiatan kampanye kami bersama managemen,” ujar, Oji Fahrurrazi, selaku General Manager Hotel Best Western Premier Solo Baru.

Dijelaskan, bahaya tembakau adalah salah satu masalah kesehatan masyarakat yang serius di dunia. Berdasarkan data yang dikeluarkan dari World Health Organization (WHO), angka kematian akibat asap rokok tidak hanya menimpa perokok aktif tetapi juga perokok pasif.

“Best Western Premier Solo Baru telah secara aktif menampilkan tanda- tanda ‘Dilarang Merokok’ di area hotel, menyampaikan pemberitahuan tamu di kamar, serta menetapkan aturan bebas asap rokok di area hotel. Kampanye Bebas Asap Rokok ini akan diberlakukan per tanggal 16 setiap bulannya,” jelasnya.

Oji menegaskan, bagi karyawan yang kedapatan merokok tepat pada tanggal yang sudah ditentukan di area merokok maupun di seluruh area hotel akan diberikan sanksi tegas berdasarkan kebijakan managemen.

“Tidak hanya berlaku untuk pelanggan dan tamu berkunjung, pada tanggal tanggal sudah kami tetapkan sebagai hari bebas rokok di seluruh area hotel khusus untuk karyawan yang kedapatan merokok langsung kami berikan sangsi atas pelanggaran tersebut,“ pungkasnya. (ucl/mar)