Beranda Jateng Kapolda Minta Jaga Kondusifitas

Kapolda Minta Jaga Kondusifitas

Jelang Pilkada Serentak 2018

10
BERBAGI
Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono berjabat tangan dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono saat peletakan batu pertama di Mapolres Karanganyar. Dalam kesempatan itu, kapolda minta semua pihak menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Serentak 2018
KONDUSIF:Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono berjabat tangan dengan Bupati Karanganyar Juliyatmono saat peletakan batu pertama di Mapolres Karanganyar. Dalam kesempatan itu, kapolda minta semua pihak menjaga kondusifitas menjelang Pilkada Serentak 2018

JATENGPOS.CO.ID, KARANGANYAR – Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono minta semua pilhak menjaga kondusifitas menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 di Jateng. Semua pasangan calon dipersilahkan adu program dalam, tapi diminta tidak melakukan kampanye hitam.

“Kita sudah menjalin komunikasi dengan banyak pihak, seperti tokoh masyarakat dan tokoh agama. Kita minta semua menjaga kondusifitas. Pengamanan dilakukan mengikuti tahapan dari KPU. Sedangkan kampanye hitam tetap kita antisipasi, jika itu di luar pilkada, maka UU ITE akan kita tegakkan, tapi jika terkait pilkada maka Bawaslu juga akan turun tangan,” jelas Kapolda Irjen Pol Condro Kirono, di sela peresmian barak pengendali masyarakat (Dalmas) Satsabhara Polres Karanganyar, Selasa (2/1).

Pihaknya juga mendorong para kapolres di Jateng agar menjalin komunikasi yang baik dengan kepala daerahnya dalam membangun infrastruktur di masing-masing mapolres. Perbaikan infrastruktur di masing-masing polres di Jateng dinilai sangat penting guna meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

“Kami menyadari, anggaran perbaikan infrastrtuktur di berbagai polres di Jateng sangat minim. Untuk itu, jalin komunikasi yang baik dengan bupati,” teranganya.

Disebutkan dia, perbaikan infrastruktur di masing-masing polres menjadi bagian dari peningkatan pelayanan ke masyarakat. Melalui gedung yang bagus, diharapkan kinerja anggota polres juga meningkat. Di samping itu, pelayanan ke masyarakat menjadi optimal.

“Harmonisasi ke masyarakat harus terus ditingkatkan. Apalagi jelang tahun poltik seperti sekarang ini,” katanya.

Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, mengatakan Polres Karanganyar sudah membangun barak dalmas dan markas komando (mako) Polres Karanganyar dalam beberapa waktu terakhir. Anggaran yang dibutuhkan untuk membangun infrastruktur di kompleks Mapolres Karanganyar senilai Rp7,2 miliar. (yas/udi).

BERBAGI