Beranda Jateng Pantura Barat Kapolda Sebut Empat Potensi Kerawanan Lebaran 2018

Kapolda Sebut Empat Potensi Kerawanan Lebaran 2018

40
BERBAGI
Kapolda Irjen. Pol. Condro Kirana pimpin gelar apel pasukan operasi ketupat candi 2018 di Kalikuto Gringsing Batang, Rabu (6/3)petang. (Adye Viant / JATENG POS)
JATENGPOS.CO.ID, BATANG – Gelar pasukan Operasi Ketupat 2018 digelar di atas jalan tol Semarang – Batang tepatnya di Kalikuto Gringsing, Rabu (6/3).
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Condro Kirana berkesempatan menjadi Irup dalam upacara gelar pasukan operasi ketupat diikuti ribuan pasukan.

Condro Kirana menegaskan ada empat potensi tingkat kerawanan menghadapi lebaran tahun 2018 ini. Diantaranya stabilitas harga pangan, kelancaran arus mudik, bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya. Serta ancaman potensi tindak terorisme.

“Semua itu bisa kita antisipasi dengan berbagai upaya dan tindakan yang profesional dan mendekatkan pada Preventif,” kata Kapolda saat membacakan sambuatan Kapolri.
Dia mengungkapkan tahun 2017 lalu Jawa Tengah menjadi sorotan terkait pelaksanaan arus mudik dan arus balik lebaran. Keberadaan akses jalan tol Semarang – Batang menjadi fungsional dan banyak manfaatnya.
“Akses jalan tol ini sangat membantu pemudik, meski baru sebatas fungsional. Namun, alkhamdulilah tahun ini sudah tersambung dari Pemalang hingga Semarang,” tandasnya.
Sementara itu, stabilitas kebutuhan harga pokok disejumlah daerah hingga kini masih terpantau relatif aman dan stock tercukupi. (hfd/via)
BERBAGI