Beranda Hiburan Kapolres Demak Serukan Perangi Miras Oplosan

Kapolres Demak Serukan Perangi Miras Oplosan

BERBAGI
Kapolres Demak AKBP Maesa Sugriwo memimpin sertijab Kasat Narkoba Polres Demak, Rabu (25/4). foto:Adhi pramanto/jateng pos

JATENGPOS.CO.ID. DEMAK– Maraknya peredaran miras oplosan di kalangan pelajar membuat miris semua kalangan. Dengan jatuhnya korban jiwa semakin membuat siapa saja merinding dibuatnya. Hal ini membuat Kapolres Demak AKBP Maesa Sugriwo menegaskan akan memerangi siapa saja yang mengedarkan miras di wilayahnya serta penyakit masyarakat (pekat) lainnya .

“Kami akan menindak tegas siapa saja yang coba-coba menjual minuman keras apalagi jenis oplosan yang sangat membahayakan nyawa yang mengkonsumsinya,” tegas Kapolres usai upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Narkoba dari Iptu Saroni. SH kepada AKP Paryudi SH di lapangan Apel Mapolres, Rabu (25/4) pagi.

Menurut Kapolres, munculnya tindak kriminal tidak lepas dari peran miras yang dikonsumsi para pelaku selama ini. Sehingga pemberantasan tindak kejahatan tidak akan bisa diredam jika salah satu penyebabnya yakni miras tidak dibabat habis.

“Banyaknya tindak kriminal yang bermula dari miras, sehingga miras ini harus benar-benar diberantas peredarannya, kami akan tindak tegas siapa saja yang main-main dengan ini,” tegas Kapolres.

Mengenai sertijab yang dilakukan kemarin, mutasi jabatan adalah suatu hal biasa dan wajar terjadi dalam lingkup Polri, hal itu menurutnya untuk penyegaran dan menciptakan suasana yang baru bagi pejabat yang bersangkutan.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Iptu Saroni atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi pejabat sementara serta mengucapkan selamat datang kepada AKP Paryudi atas jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Demak.

“Kepada Iptu Saroni kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama mengisi kekosongan jabatan Kasat Narkoba, banyak kasus terungkap. Kepada pejabat baru AKP Paryudi kami ucapkan selamat datang dan kami harap dapat melanjutkan program pejabat yang terdahulu untuk lebih mengoptimalkan tugas kedepan serta tingkatkan operasi penyakit Masyarakat seperti judi, Miras dan penutupan tempat karaoke di wilayah Demak,” ucap Kapolres.

Dengan adanya mutasi Kasat Narkoba, Kapolres Demak meminta anggota Sat Narkoba untuk memberikan dukungan kepada Kasat Narkoba yang baru, dan tidak berhenti melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas, sehingga dapat melakukan pengungkapan kasus Narkotika maupun penyakit Masyarakat lainnya. (adi/muz)